Seminar Dengan Alumni D3 Akuntansi

 Mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) mengadakan acara seminar bagi mahasiswa angkatan 2013/2014.  Seminar bertema “Jurus Jitu Mendapatkan Pekerjaan” juga digunakan sebagai ajang  meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan mahasiswa D3 Akuntansi UTY”. Acara tersebut telah dilakukan beberapa waktu lalu di Villa Taman Eden Kaliurang Yogyakarta. Acara yang dikemas dalam malam keakraban tersebut menghadirkan pembicara alumni D3 Akuntansi UTY yang baru saja lulus dan telah bekarja mapan di berbagai instansi. Mereka adalah Agnes Deagita Ofani A.Md lulusan tahun 2010, yang bekerja di Bank Indonesia, Iwan Hendra Kusuma A.Md.,lulusan 2011, bekerja sebagai  staff Program Magister Manajemen Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY),  dan Anggitta Malahayatti A.Md. lulusan 2012 yang bekerja di Bertho Distributor .

Dra. Lilis Endang Wijayanti, M.Sc,Akt, CA Kaprodi D3 Akuntansi menyampaikan bahwa ketiga alumni tersebut merupakan mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan saat masih kuliah, terutama di Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM).

Dalam seminar tersebut para pembicara menekankan arti penting membuka membuka wawasan yang luas bagi mahasiswa melalui belajar,  membaca, mengikuti seminar-seminar dan mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.  Mereka juga menyampaikan bahwa keaktifan dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan leadership, memperluas jejaring,  dan memupuk rasa percaya diri.  Kesemua hal tersebut sangat bermanfaat dalam memasuki dunia kerja, tandas mereka.

Lilis Wijayanti menyampaikan bahwa maksud diadakannya kegiatan seminar tersebut agar para  mahasiswa semakin bersemangat kuliah di D3 Akuntansi UTY, serta mempunyai minat yang tinggi untuk beraktivitas di berbagai kegiatan kemahasiswaan. Dengan demikian pada akhirnya, mereka akan menjadi alumni UTY yang mempunyai kemampuan dalam bidang akuntansi dan juga mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja mereka.

 Keterangan Gambar

1.   Agnes Deagita Ofani A.Md , Iwan Hendra Kusuma A.Md.,dan Anggitta Malahayatti A.Md. menyampaikan materi di hadapan mahasiswa D3 Akuntansi UTY angkatan 2013/2014