Foto Bersama, Abadikan Kenangan Indah Kelas SI 2010

 

Para mahasiswa Prodi Sistem Informasi angkatan 2010, Rabu tanggal 8 Januari 2014 melakukan kegiatan foto bersama di depan kampus 1 Universitas Teknologi  Yogyakarta (UTY)  tempat mereka kuliah selama ini.  Acara foto bersama tersebut dilakukan untuk kenang-kenangan kelas yang selama ini sudah sangat kompak.  

Sofi Mahdi Gunawan menyampaikan bahwa ia bangga dengan kelasnya yaitu Prodi Sistem Informasi angkatan 2010.  Jika dahulu di awal ada makrab maka foto bersama saat ini merupakan kenang-kenangan saat akhir mengikuti kuliah klasikal. Setelah ujian semester ini ia dan teman-teman satu kelasnya akan mengambil tugas akhir yang berarti akan sulit bersama-sama satu kelas lagi.  Ia menyampaikan bahwa banyak sekali kenangan indah selama kuliah, dan ia bersyukur suasana di kelasnya sangat akrab. Sofi menyampaikan bahwa kelasnya sering mengadakan touring sepeda motor ke berbagai tempat khususnya di pantai-pantai di wilayah Gunung Kidul dan Pacitan. Beberapa kali juga mengadakan kegiatan naik gunung. Ia dan kawan-kawannya berikrar untuk terus menyambung keakraban dan silaturahmi yang telah terjalin tersebut. Bahkan  mereka berjanji kalau ada yang menikah diusahakan semua teman sekelas bisa datang.       

Sementara itu T. Risang Cahyo P. Bima menyampaikan photo bersama tersebut akan diabadikan dan dijadikan memori indah dalam perajalanan hidupnya. Ia menyampaikan bahwa di kelas Sistem Informasi 2010 pula, ia bersama lima temannya berhasil membangun usaha Roti Bakar Van Java yang berlokasi di Pojok Beteng Timur Yogyakarta.  Ia bersyukur usaha yang dibangun bersama teman-teman satu kelasnya tersebut berkembang sangat pesat. Ia menyebutkan usaha yang berangkat dari nol tersebut kini mempekerjakan karyawan 23 orang.

Sedangakan Annas Nur Azis juga menyampaikan hal serupa dengan Bima yaitu dari materi kewirausahaan yang diperoleh di kampus UTY ia kini juga berhasil mengembangkan usaha fotografi.  Ia belajar teknik memfoto secara otodidak, sedangkan teknik-teknik mengolah dengan menggunakan sarana IT banyak  didukung oleh materi-materi kuliah pada bidang sistem informasi yang ia geluti selama ini.

Mewakili teman-temannya mereka mengatakan bahwa untuk berpisah pada semester depan, yaitu tidak ramai-ramai dalam satu kelas lagi terasa berat.  Namun  mereka akan tetap menjaga jalinan keakraban yang telah terjalin dengan baik dari tahun 2010 tersebut. Setidaknya akan melanjutkan klub futsal yang selama ini sudah rutin diselenggarakan di kelas tersebut.

Keterangan gambar :

1. Kelas Prodi Sistem Informasi 2010 Foto bersama di depan Kampus 1 UTY