Fakultas Pendidikan UTY, “Larutkan Perbedaan, Satukan Solidaritas, Tumbuhkan Kreativitas”

Suasana perkuliahan yang mengedepankan nuansa kekeluargaan, kehangatan dan menyenangkan terus diupayakan dan dibangun oleh Fakultas Pendidikan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Salah satu upayanya berupa penyelenggaraan malam keakraban mahasiswa angkatan 2014 di Kaliurang, Yogyakarta, tanggal 17-18 Oktober 2014 lalu. Dr. Mustaqim Pabbajah, MA Dekan Fakultas Pendidikan UTY mengungkapkan bahwa kegiatan malam keakraban merupakan salah satu contoh kecil wahana chandradimuka bagi mahasiswa dalam mengembangkan segala potensi diri, kebersamaan, kekeluargaan, dan kepemimpinan. Hal itu penting untuk bekal diri agar siap dan mampu menjalani kuliah secara menyenangkan dan penuh motivasi hingga lulus nanti. 

Mustaqim menyampaikan bahwa kegiatan yang bertajuk “Larutkan Perbedaan, Satukan Solidaritas, dan Tumbuhkan Kreativitas” tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang mampu menumbuhkan semangat transformasi diri untuk menjadi pribadi unggul, serta membangun sikap solidaritas dan kekeluargaan yang erat. Selain itu juga diisi motivasi belajar untuk menggapai karir, membangun optimisme mahasiswa dan strategi meraih masa depan.

Untuk menggairahkan kreativitas dan inovasi mahasiswa, dalam acara tersebut ditampilkan dispaly karya-karya mahasiswa Fakultas Pendidikan UTY angkatan 2013 dalam menciptakan media pembelajaran kreatif dan inovatif diantaranya berupa video-video edukasi dan buku-buku pendidikan.  Sedangkan untuk memotivasi dan membangun kebersamaan, kerjasama dan jiwa kepemimpinan diselenggarakan kegiatan motivation training, outbond, games, pentas seni dan renungan malam.  

Para peserta yang berjumlah 130 mahasiswa dari Prodi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Teknologi dan Informasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris memberikan kesan yang baik dan mendalam dengan acara tersebut. Mereka menyampaikan optimismenya untuk bisa menjalani kuliah dengan motivasi tinggi untuk meraih masa depan yang cerah.