Berinovasi dan Membuat Lompatan

Berinovasi dan Membuat Lompatan

Saat organisasi sedang bertumbuh, sangat penting melakukan upaya yang kuat agar keberadaannya bisa tetap eksis. Untuk itu diperlukan suatu inovasi tertentu agar cita-cita menjadi organisasi yang unggul bisa tercapai. Hal ini yang sering diungkapkan Prof. Bambang Hartadi, Ph.D., MM., CPA., dalam berbagai kesempatan. Ibarat dalam sebuah arena balapan kita harus berani menyalip di tikungan secara tepat paparnya. Pendiri kampus UTY ini memang sangat piawai dalam melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan kampusnya. Ide-ide pengembangan terus ia sampaikan kepada seluruh elemen kampus agar semua elemen tersebut bisa bersinergi untuk mencapai goal yang telah dicanangkan. Berbagai jaringan yang telah dimiliki harus dipelihara dan dapat dioptimalkan dengan baik diantaranya dengan berbagai Universitas di USA, Eropa Timur, Jepang, Australia, dan Rusia.

Pak Bambang Hartadi dalam sebuah kesempatan juga memaparkan bahwa tidak bisa kita hanya berpikir linier jika ingin mencapai goal secara cepat. Untuk itu dibutuhkan lompatan-lompatan yang tidak pernah dipikirkan oleh pihak lain. UTY saat ini terus berbenah dalam mengembangkan fisik maupun non  fisik. Perluasan lahan di Kampus 1 dengan berbagai fasilitas saat ini tengah dilakukan dengan harapan dapat menampung sekitar 20.000 mahasiswa.

Upaya non fisik terus dilakukan untuk mengembangkan sumberdaya yang dimilikinya. Pengiriman mahasiswa keberbagai perguruan tinggi di luar negeri merupakan satu upaya agar mahasiswa UTY memiliki forward looking yang baik. Mereka diharapkan menjadi mahasiswa yang memiliki mindset yang bagus sehingga dapat berperan serta dalam pengembangan bangsa ini dengan segala kiprahnya, termasuk memberi kesempatan bagi alumni berprestasi untuk dapat studi lanjut dan menjadi dosen di UTY.

Selain itu para dosen didorong dapat meraih pendidikan doktor dan jabatan akademik professor agar memiliki kompetensi yang bagus di bidang masing-masing. Pak Bambang Hartadi akan terus mendukung ide-ide cemerlang dari semua lini yang dapat membawa kemajuan kampus. Dengan berbagai inovasi dan lompatan yang dilakukan diharapkan UTY dapat memberikan dharma bhaktinya yang terbaik untuk mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa ini.