Mahasiswa Teknik Industri UTY, Raih Beasiswa Rp. 50 Juta dari MRUF-ENVOY 2015

Achmad Abdul Haq Rosidi sedang menerima penghargaanSetelah melalui seleksi yang sangat ketat, Achmad Abdul Haq Rosidi -  mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), pada awal Oktober 2015 ini berhasil terpilih sebagai salah satu mahasiswa PTN dan PTS se Indonesia yang mendapat beasiswa MRUF-ENVOY Angkatan VII tahun 2015, dan berhak menerima uang tunai Rp 50.000.000. Beasiswa yang disediakan oleh Pengusaha Mien R Uno melalui Foundation – Entrepreneur Development Scholarship for Youth (MRUF-ENVOY) tersebut, diperuntukkan bagi mahasiswa yang pernah atau sedang berwirausaha. Oleh karena itu selain menerima uang tunai, para mahasiswa peraih beasiswa  ini juga akan memperoleh kesempatan mengikuti Training, Coaching, konsultasi bisnis, fasilitas pameran dan fasilitas dalam memperoleh modal usaha.

Program ini bertujuan melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang bisa menjadi ujung tombak dalam pengentasan pengangguran di Indonesia. Beasiswa ini diberikan khusus kepada mahasiswa dari keluarga berpendapatan rendah, sehingga mampu menjadi tamatan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam menghadapi karir mereka di masa mendatang terutama karir berwirausaha. 

Achmad Abdul Haq Rosidi berhasil meyakinkan para juri yang merupakan akademisi dan pebisnis top tanah air, melalui presentasi bisnisnya berupa produksi/distro kaos online di portal kaospakraden.com. Inovasinya yang luar biasa adalah memproduksi kaos dengan teknologi screening namun dapat dijual dibawah rata-rata harga pasar, padahal teknologi tersebut berbiaya produksi mahal, seperti yang disampaikan oleh Ferida Yuamita, ST., M.Sc, Ketua Program Studi Teknik Industri UTY. Ferida menambahkan bahwa inilah salah satu hasil proses pendidikan prodi Teknik Industri UTY yang mendorong mahasiswanya untuk mampu berinovasi sesuai peminatannya, sebagai bagian dari upaya mewujudkan UTY UNGGUL 2014-2018.

Para Pemenang Beasiswa MRUF ENVOY 2015

Selanjutnya sebagai penerima beasiswa MRUF ENVOY, Ahmad, nama yang biasa dipanggil oleh teman-temannya, akan segera mengikuti program pengembangan kewirausahaan agar dapat meningkatkan skala bisnisnya. Ia juga akan diajak mengikuti training bersama di kota-kota yang berbeda, dengan tujuan memberikan beragam pengalaman dalam mengembangkan entrepreneurial mindsetnya.