Fakultas Pendidikan UTY Wujudkan Mimpi Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan UTY mengikuti program iCBS ke Jepang

Mahasiswa Pendidikan UTY mengikuti program International Series Creating Business (ICBS) ke Jepang

Fakultas Pendidikan Universitas Teknologi Yogyakarta mengirim dua mahasiswa, Ade Erma Ristianti dan Leli Nur Hidayati ke Korea Selatan dan Jepang. Keduanya terpilih mewakili Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Bimbingan Konseling dalam program International Creating Business Strategy (ICBS) yang merupakan kerjasama internasional antara UTY dengan beberapa perusahaan di luar negeri.  

“Fakultas Pendidikan UTY selalu memberi kesempatan bagi semua mahasiwa untuk Go Global.” kata keduanya. “Kami diberi peluang untuk mewujudkan impian saya menambah pengetahuan dan memperluas wawasan saya akan dunia usaha dan budaya kerja perusahaan asing”, kata Ade Irma yang diiyakan oleh Leli. Dengan program ini, mahasiswa Fakultas Pendidikan UTY merasa lebih termotivasi dan bersemangat untuk belajar serta mengembangkan potensi diri. “Kami bersyukur dapat berkunjung ke Korea Selatan dan Jepang. Ini sebuah kesempatan langka dan sulit kami bayangkan untuk membuatnya menjadi nyata”. Semoga program ini terus berlanjut dan teman-teman yang lain juga merasakan kebahagiaan seperti yang saya rasakan saat ini dan membawa almamater menjadi lebih baik”. keduanya menegaskan.

Dr. Mustaqim Pabbajah, MA. Dekan Fakultas Pendidikan UTY mengatakan bahwa  Fakultas Pendidikan UTY selalu mengarahkan semua mahasiswa untuk mampu menjadi profesional yang memiliki global competitiveness. Selain program ICBS, Fakultas Pendidikan UTY juga menyelenggarakan program International Service Learning Program (ISLP), sit-in program, pertukaran mahasiswa, praktek mengajar, magang kerja serta kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan berbagai kampus di luar negeri seperti Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Malaya, Universitas Malaysia Pahang, Deakin University dan Curtin University.

Mustaqim menambahkan, Fakultas Pendidikan UTY juga mendukung mahasiswa untuk berprestasi. Ia menyebutkan salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan TI UTY, Akbar Permana Putra saat ini terpilih menjadi Duta IT BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) 2016. Sebelumnya Akbar telah menorehkan prestasi tingkat nasional yakni juara Microsoft Virtual Academy Indonesia 2015, dan finalis Indonesian ICT Award 2015.