Prodi Bahasa Jepang UTY, Kembali Kirim Mahasiswa dan Alumni ke Jepang

Mahasiswa prodi Bahasa Jepang UTYMagang Di Jepang

Mahasiswa prodi Bahasa Jepang UTYMagang Di Jepang

Prodi Bahasa Jepang Universitas Teknologi Yogyakarta untuk yang kesekian kalinya kembali mengirimkan mahasiswa dan alumninya untuk magang dan bekerja di perusahaan-perusahaan di Jepang. Beberapa perusahaan yang secara rutin menerima mahasiswa dan alumni UTY diantaranya Perusahaan makanan Peche mignon, 1-2 Nogimachi, Hakodate, Hokkaido – La patisserie. Selain itu juga ada beberapa hotel diantaranya hotel Shikaribetsu, Sapporo, Hokkaido, dan hotel Shirahama Coganoi Resor & Spa Prefektur Wakayama.

 Teti Indriati Kastuti, MA Kaprodi Bahasa Jepang UTY menjelaskan, dalam kegiatan magang di Jepang, mahasiswa mempunyai kesempatan mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mempelajari detail seluk beluk standar kerja bangsa Jepang secara profesional. Dengan pengalaman ini akan menjadi bekal menjalani jenjang karier yang sesungguhnya, mampu menerapkan bahasa Jepang dengan optimal dan menguasai ilmu perhotelan

 

Mahasiswa Prodi Bahasa Jepang UTY Magang Pada Perusahaan Makanan Di Jepang

Mahasiswa Prodi Bahasa Jepang UTY Magang Pada Perusahaan Makanan Di Jepang

Lebih lanjut Teti menambahkan bahwa pada bulan Agustus 2016 ini Prodi bahasa Jepang akan mengirimkan empat mahasiswa dan alumni bahasa Jepang UTY ke Jepang. Mereka terdiri Titisari Puspa Indrati, Fanny Febriyana, Nufi Kuswindarti dan Dycha Amylia. Saat ini ketiga mahasiswa tersebut sedang menunggu penyelesaian visa dari Kedubes Jepang.

Teti menyampaikan bahwa perusahaan-perusahaan di Jepang mensyaratkan kualifikasi kemampuan bahasa Jepang setara level 3 JLPT (Japanese Language Proficiency Test). Oleh karena itu maka yang diberangkatkan mereka yang sudah mencapai semester 6.  Namun ke depan akan diupayakan bagi mahasiswa  semester 5. Teti menambahkan bahwa keberhasilan menyalurkan lulusan ke Jepang ini tidak terlepas dari jalinan kerjasama yang baik selama ini antara UTY, khususnya prodi bahasa Jepang dengan beberapa perusahaan di Jepang.