PhD at UTY is Journey, Making Your Dream A Reality

Prof. Sofrie Yahya, PhD dari Universiti Sains Malaysia menyampaikan paparan pada acara Open House Program Doktor UTY

Prof. Sofrie Yahya, PhD dari Universiti Sains Malaysia menyampaikan paparan pada acara Open House Program Doktor UTY

Membayangkan studi jenjang S3 (Doktor), yang terpikirkan adalah rumitnya proses perkuliahan ditambah besarnya biaya yang dikeluarkan. Namun hal ini tidak perlu muncul jika mengetahui bahwa studi Program Doktor (S3) pada hakekatnya perjalanan jauh namun menyenangkan, “PhD is Journey”, sebut Prof Sofrie Yahya, PhD, pengelola PhD Program, Universiti Sains Malaysia (USM),  (2012-2015) pada acara Open House Program Doktor Manajemen Bisnis UTY, Sabtu 15 Oktober 2016 di Kampus 1 UTY.

Laksana menempuh perjalanan jauh, studi Doktoral biasa menghabiskan waktu lama dan biaya tidak sedikit namun menyenangkan, mengingat “Journey in PhD will result unlimited returns”, ucap Prof Sofrie yang juga advisor dan dosen pada Program Doktor Manajemen Bisnis UTY. Kepada peserta open house, ia memberikan banyak pencerahan agar proses studi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Ada sebuah poin penting saat ia bercerita bahwa dirinya telah lama mengelola Program Doktor di Malaysia, namun takjub dengan Doktor Manajemen Bisnis UTY yang dipersiapkan sangat matang sebelum resmi dibuka, “PhD at UTY, making your dream a reality” pungkas Prof Sofrie.

Prof. Dr. Tri Gunarsih, MM Wakil Rektor Bidang Akademik UTY menyampaikan penjelasan Program Doktor Manajemen Bisnis UTY kepada para calon mahasiswa dan para tamu undangan

Prof. Dr. Tri Gunarsih, MM Wakil Rektor Bidang Akademik UTY menyampaikan penjelasan Program Doktor Manajemen Bisnis UTY kepada para calon mahasiswa dan tamu undangan

Mengusung tagline “different, unique, challenging”, Program Doktor Manajemen Bisnis UTY dirancang untuk melahirkan alumni yang memiliki passion dan menjadi motor penggerak perubahan, seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Tri Gunarsih, MM, pengelola Doktor Manajemen Bisnis UTY. Hal yang membedakan adalah adanya 28 profesor sebagai staf pengajar dan setiap mahasiswa akan dibimbing 3 profesor, kewajiban mengikuti sandwich program ke luar negeri, perkuliahan dinamis dan menarik, dan target 3-4 tahun selesai. Keunikannya adalah memadukan PhD dan DBA  (Doktor In Bisnis Administration), dengan disertasi mahasiswa yang memiliki konten innovation, entrepreneurship, leadership. Pada akhir studi, lulusan Doktor Manajemen Bisnis UTY ditantang memiliki passion dan menjadi motor penggerak perubahan minimal dilingkungannya, dalam rangka memajukan peradaban bangsa.

Prof Tri Gunarsih menambahkan bahwa saat ini program Doktor Manajemen Bisnis UTY membuka 5 konsentrasi peminatan yang dapat dipilih yakni, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Stratejik, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Akuntansi Manajemen.