UTY-BBS : Academic and Research Collaboration

Prof  Tamas Novak berbincang akrab dengan Rektor UTY Prof. Bambang Hartadi, MM, CPA

Prof Tamas Novak berbincang akrab dengan Rektor UTY Prof. Bambang Hartadi, PhD, MM, CPA

Intensitas realisasi kegiatan dari MoU antara Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dengan Budhapest Business School (BBS) Hungary yang sudah ditandatangai beberapa tahun lalu, terus ditingkatkan. Peningkatan itu menjadi topikĀ  dalam diskusi antara Prof. Tamas Novak Direktur International Affairs and Head of the Research Centre, Budapest Business School, Hungary dengan jajaran Pimpinan UTY, Senin 17 Oktober 2016, di Kampus 1 UTY.

Kehadiran Prof. Tamas Novak di UTY disambut langsung oleh Rektor UTY, Prof. Bambang Hartadi, PhD, MM, CPA didampingi para Wakil Rektor. Suasan akrabpun terjalin dalam pertemuan tersebut, karena kerjasama UTY-BBS selama ini sudah berjalan sangat baik. Kehadiran Prof Novak ke UTY ini sudah yang kedua kalinya. Selain itu bebebrapa waktu lalu Rektor BBS Eva Sandor-Kriszt, PhD dan beberapa stafnya pernah hadir di UTY. Sebaliknya delegasi Pimpinan dan Dosen UTY juga pernah mengunjungi BBS, tambah Prof. Bambang Hartadi.

Suasana diskusi Prof Tamas Novak dan jajaran Pimpinan UTY, bertajuk ' Academic and Research Collaboration'

Suasana diskusi Prof Tamas Novak dan jajaran Pimpinan UTY, bertajuk ' Academic and Research Collaboration'

Pada acara diskusi yang membahas masalah-masalah teknis kolaborasi di bidang akademik dan riset antar UTY dan BBS tersebut, Rektor UTY mendelegasikan kepada Prof. Dr. Tri Gunarsih, MM Wakil Rektor Bidang Akademik UTY, beberapa Dekan dan Kaprodi.

Terkait kolaborasi bidang akademik Prof. Novak menyampaikan bahwa dirinya dan Rektor BBS siap untuk menjadi pembimbing mahasiswa Program S3 Manajemen Bisnis UTY. selain itu ia dan Rektor BBS juga menyediakan diri untuk menjadi public lecture secara rutin untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 UTY. Sedangkan dalam bidang riset, dengan senang hati dan antusias ia berencana untuk melakukan kolaborasi riset atau penulisan artikel dengan dosen-dosen UTY. Iapun akan berusaha untuk bisa membantu mempublikasikannya pada jurnal-jurnal ilmiah terkemuka di tingkat internasional, khususnya yang berada di Eropa Timur.