Foto Latar Belakang Kampus, Kenangan Indah Wisuda di Kampus

Wisudawan foto bersama teman-teman di taman tengan Kampus 1 UTY

Wisudawan foto bersama teman-teman di taman tengan Kampus 1 UTY

Suasana  semarak dan ramai yang diselimuti rasa kebahagiaan para wisudawan dan keluarga serta teman-teman wisudawan, merupakan pemandangan di hampir setiap sudut lingkungan Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), usai upacara wisuda, Sabtu 19 Nopember 2016. Seperti wisuda-wisuda sebelumnya yang diselenggarakan di Kampus  UTY, setiap usai upacara wisuda, hampir semua wisudawan menyempatkan foto dengan latar belakang kampus, untuk kenang-kenangan abadi mereka.

Aji Gustiawan bersama teman-temannya, dan adik-adik kelas yang menyambut bahagia atas kelulusannya

Aji Gustiawan bersama teman-temannya, dan adik-adik kelas yang menyambut bahagia atas kelulusannya

“Suatu kebahagiaan tersendiri, bisa memiliki kenangan indah di akhir studi, yakni bisa foto bersama teman-teman dengan latar belakang kampus tercinta” kata Mas Aji Gustiawan, SS., lulusan S1 Sastra Inggris UTY.  Foto itu akan saya pigura dan saya pajang di rumah, sebagai kenangan indah sepanjang masa tentang kebersamaan dengan teman-teman dan suasana kampus, tambahnya.  Mas Aji, merupakan salah satu dari wisudawan yang mendapat sambutan ‘heboh’. Saya tidak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa dari teman-teman dan adik-adik kelas baik dari Fakultas Ilmu Budaya maupun dari Fakultas lain, ungkap Mas Aji yang selama kuliah dikenal aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan. Hadiah untaian bunga yang begitu banyak, sampai ia agak kesulitan membawanya dan juga spanduk “surprise” tertulis Happy Graduation untuk Mas Aji Gustiawan, SS. dari teman-teman dan adik-adik kelasnya, merupakan kenangan luar biasa, ungkapnya.  Ia tak begitu yakin, sambutan yang sangat meriah ini bisa terjadi jika wisudanya di luar kampus. 

Wisudawan bersama keluarga mengabadikan momen wisuda dengan latar belakang gedung Kampus 1

Salah satu kantong parkir Halaman Belakang Kampus 1 UTY yang mampu menampung ratusan mobil wisudawan

Hal senada juga dirasakan Resti Fitriyani, S.Ak, lulusan Prodi Akuntansi yang juga aktif berorganisasi bersama Mas Aji. Para wisudawan yang dihubungi redaksi menyampaikan bahwa wisuda di kampus memiliki keunggulan bisa mengambil gambar kenangan kampus, yang bisa mengingatkan dengan suasana kuliah sampai kapanpun nanti. Selain itu juga bisa menunjukkan kepada orang tua dimana tempat ia kulah selama ini. Bahkan banyak diantara orang tua yang berasal dari berbagai daerah yang baru pertama kalinya menginjakkkan kaki di kampus/universitas, karena satu-satunya anak yang kuliah adalah yang diwisuda UTY kali ini. Sungguh suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi mereka, bisa mengantarkan putra-putrinya menjadi sarjana atau diploma, sekaligus bisa tahu dimana anaknya kuliah selama ini.

Dari waktu ke waktu, di setiap wisuda UTY yang diselenggarakan di luar kampus, terlihat semakin banyak wisudawan yang berusaha meluncur ke kampus untuk berfoto kenangan berlatar belakang kampus UTY usai upacara wisuda. Fakta ini merupakan salah satu pertimbangan diselenggarakannya wisuda di kampus, kata Rektor UTY Prof Bambang Hartadi, PhD, MM, CPA. Ia meyakini bahwa mahasiswa akan lebih bangga jika mereka dapat mengambil gambar kenangan saat wisuda yang merupakan momen akhir studi di UTY, dengan latar belakang kampus, sebagai kenang-kenangan indah masa kuliah