Dr. Bambang Moertono Dilantik Sebagai Rektor UTY

Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA  Rektor UTY

Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA Rektor UTY

Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt. CA, resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)  menggantikan Prof. H. Bambang Hartadi, PhD, MM, CPA (alm) yang berhalangan tetap,  wafat pada tanggal 8 Desember 2016 lalu.

Sebelum pelantikan, dilakukan pembacaan SK Pengangkatan Rektor UTY oleh Dr. Hj Zulhawati, MM selaku Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti IPTEK yang menaungi UTY. Hj Zulhawati menyebutkan Rektor yang dilantik hari ini akan menjabat pada periode sampai Desember 2018, melanjutkan masa jabatan Rektor sebelumnya. Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK Pengangkatan yang dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK Drs. H Iskandar Abdurrahman. 

Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Drs. H. Iskandar Iskandar Aburrahman memberikan sambutan usai melantik Rektor UTY

Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Drs. H. Iskandar Aburrahman memberikan sambutan usai melantik Rektor UTY

Dalam kata sambutannya H. Iskandar Abdurrahman menyampaikan bahwa Almarhum Prof. Bambang Hartadi telah meletakkan fondasi misi dan visi UTY jauh ke depan, yakni visi menjadi UTY Unggul 2018 dan UTY Jaya 2022, dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan diantaranya student body, akreditasi, dan kualifikasi SDM. Saat ini UTY pada fase pertengahan UTY Unggul. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh civitas academika UTY khususnya Rektor yang dilantik untuk melanjutkan dan merealisasikan visi-misi yang telah ditetapkan tersebut dengan penuh kesungguhan. Ia juga mengajak para pejabat untuk tetap menjalin kekompakan tim dan silaturahmi.

Sementara itu Bambang Moertono mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan oleh Almarhum Prof Bambang Hartadi. Bambang Moertono menyampaikan bahwa dirinya menaruh perhatian yang besar pada program peningkatan kualitas pendidikan yang sudah diupayakan oleh Rektor sebelumnya. Selain itu ia juga akan terus mengupayakan konsolidasi intern untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pelayanan kepada seluruh stakeholder UTY terutama pada para mahasiswa.

Turut hadir dalam acara ini segenap pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, para Dosen dan perwakilan Karyawan di lingkungan UTY.