Sarbini, Terpilih Ikuti Pelatihan Six Capital di Singapura

Abi di Six Capital Singapura bersama team perwakilan dari India dan Singapura

Abi di Six Capital Singapura bersama team perwakilan dari India dan Singapura

Kerjasama antara Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dengan Six Capital Singapura, telah membuat saya  menjadi perwakilan mahasiswa Indonesia dalam pelatihan di Singapura selama 4 hari (27–30 Desember 2016), kata Sarbini mahasiswa semester 7 Jurusan Akuntansi UTY. Keberhasilan dalam menggunakan program Vision Alfa yang ia lakukan dalam satu bulan terakhir ini  merupakan salah satu penilaian dari Six Capital, sehingga ia terpilih mengikuti pelatihan aplikasi Vision Alfa dan TAGG tingkat lanjut di Singapura, jelas Abi sapaan akrab Sarbini.

Terkait keberhasilan Abi tersebut, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt, CA merasa salut dan bangga. Ia mengatakan bahwa ia akan terus mendorong mahasiswa untuk berprestasi terutama pada skala internasional. Oleh karena itu program kerjasama luar negeri akan terus ditingkatkan untuk bisa memberikan kesempatan mahasiswa berprestasi internasional dan bisa memberikan global experience bagi mahasiswa.

Sementara itu menurut Abi masih minimnya penggunaan produk baru Six Capital berupa Vision Alfa di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, dikarenakan kurang beraninya mahasiswa mencoba hal yang baru. Terkait dengan hal itu, dengan penuh keyakinan ia berkata “kapan mau maju, jika tak berani mencoba yang baru”. 

Sarbini di Marina Bay Sands Singapura

Abi di Marina Bay Sands Singapura, usai pelatihan

Selama di Singapura Abi tergabung bersama 12 peserta lain yang merupakan perwakilan dari Singapura dan India. Sarbini menyampaikan bahwa pelatihan diberikan secara intensif mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 22.00 setiap harinya.  Sungguh luar biasa ketika berada di Singapura, ia mendapatkan ilmu bagaimana menganalisa mata uang asing khususnya dampak dari aspek fundamental dan teknikal terhadap pergerakan mata uang suatu negara, langsung dari pakar sekaligus praktisi handal berkelas dunia. Selain itu ia juga mendapat pengalaman baru saling bertukar ide serta pendapat dengan teman–teman yang berasal dari berbagai negara. Adapun perwakilan dari Indonesia terdiri dari Sarbini yang merupakan Ketua Kelompok Studi Pasar Modal UTY periode 2015-2016 dan Thea Merila Officer Six Capital Cabang Jakarta.

Abi menyampaikan bahwa Vision Alpha merupakan program edukasi valuta asing (Foreign Exchange) yang ditujukan untuk melatih intuisi serta kemampuan analisa seseorang dalam memprediksi pergerakan mata uang asing. Sedangkan TAGG merupakan sebuah program permainan (game) tentang 2 bangsa yang memiliki rivalitas satu sama lain. TAGG juga dapat digunakan sebagai platform investasi terbaru.

Ia merasa beruntung kuliah di kampus yang memiliki banyak relasi internasional, ungkap Abi. Ia sangat meyakini bahwa apa yang ia peroleh dalam pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga ia akan tularkan semaksimal ia bisa lakukan di kampus UTY ini,  dengan menjelaskan konsep yang lebih luas dan matang dalam aplikasi vision alpha, lanjutnya. 

Ia berharap pengalamannya di Singapura dapat memberikan motivasi tersendiri bagi teman-temannya untuk bisa mengikutinya. Mengisi waktu untuk menjalankan Vision Alpha akan menambah ilmu dan menajamkan intuisi di bidang keuangan internasional. Selain itu terbuka kesempatan mendapatkan beasiswa pelatihan di Singapura, dengan fasilitas transportasi sampai akomodasinya yang ditanggung Six Capital, ungkap Sarbini yang bercita-cita bekerja di bidang keuangan internasional.