UTY Sambut Kedatangan Mahasiswa Student Exchange

Suasana Penyambutan mahasiswa peserta program student exchange UTY-UMP di Kampus 1 UTY

Suasana Penyambutan mahasiswa peserta program student exchange UTY-UMP di Kampus 1 UTY

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menyambut secara resmi kedatangan mahasiswa peserta student exchange program, yakni 7 mahasiswa UTY yang barusaja selesai studi satu semester di Universiti Malaysia Pahang, dan 3 mahasiswa Universitas Malaysia Pahang yang akan memulai studi satu semester di UTY. Penyambutan yang berlangsung di Kampus 1 UTY Senin 30 Januari 2017 tersebut dilakukan oleh Dr Eko Setyo Humanika, MHum selaku Asisten Bidang Kerjasama dan Kantor Internasional, Dr Erik Iman HU, selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi,  Dr. Junaidi Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi dan para staf Bidang Kerjasama dan Kantor Internasional UTY.

Mahasiswa UTY dan mahasiswa UMP peserta student exchange foto bersama dengan beberapa pejabat UTY, usai acara penerimaan kedatangan mereka di Kampus 1 UTY

Mahasiswa UTY dan mahasiswa UMP peserta student exchange program foto bersama dengan beberapa Pejabat UTY, usai acara penerimaan kedatangan mereka di Kampus 1 UTY

Para mahasiswa UTY yang barusaja usai studi di Universiti Malaysia Pahang (UMP) pada semester ganjil 2016/2017 ini adalah Cendana Wangi (Akuntansi), Dian Arum Pervitasari (Akuntansi), Queena Nur Alifah (Akuntansi), Imantoko (Teknik Informatika), Ahmad Ghozy (Teknik Informatika), Hestu Kanugroho (Teknik Informatika), dan Ardian Dwi Prastowo (Teknik Informatika).  Para mahasiswa tersebut menyampaikan bahwa banyak sekali pengalaman berharga dari keikutsertaan studi di luar negeri. Terutama bisa mengikuti perkembangan keilmuan bertaraf internasional dan pengalaman dalam pergaulan internasional yang membuka wawasan global serta memperluas networking internasional.  

Sedangkan para mahasiswa Universiti Malaysia Pahang yang akan studi di UTY terdiri Farah Nadia Binti Mohd Shokkan, Nur Hamidah Binti Husain, dan Nur Syazwani Binti Saiful Bahri. Mereka akan belajar satu semester pada semester genap tahun ajaran 2016-2017 pada Prodi Teknik Informatika.

Dalam sambutannya, Eko Setyo mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa UMP yang akan studi di UTY. Merupakan suatu kebanggaan bagi UTY dapat terus bersinergi dengan Universiti Malaysia Pahang, dan menyelenggarakan student exchange program yang sudah berlangsung rutin dalam berberapa tahun terakhir ini, ungkapnya.  Kepada mereka Eko Setyo berharap untuk bisa belajar tidak hanya ilmu-ilmu di bangku kuliah saja. Namun penting juga mempelajari budaya dan kehidupan di Jogja dan Indonesia secara umum.

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada para mahasiswa UTY yang baru saja usai studi di Universiti Malaysia Pahang. Eko Setyo meminta para mahasiswa bisa menularkan pengalaman internasionalnya kepada teman-teman.

Sementara itu Erik Iman menyampaikan bahwa ia dan para staff di Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi akan senantiasa membantu kelancaran mahasiswa student exchange. Termasuk menyiapkan mahasiswi pendamping. Dalam kesempatan itu Erik Iman mengungkapkan hasil pengamatannya,  bahwa orang-orang yang pernah merasakan hidup di Jogja umumnya akan tertarik untuk selalu datang kembali ke Jogja. Tidak terkecuali para mahasiswa yang berasal dari Malaysia.