Penting, Kerjasama Fakultas Psikologi UTY – HIPMSI DIY

Ketua HIMPSI DIY sedang memberikan sambutan  di UTY

Ketua HIMPSI DIY sedang memberikan sambutan di UTY

Fakultas Psikologi Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penjajagan kerjasama. Terkait dengan hal tersebut pada tanggal 11 Februari lalu telah dilakukan pertemuan antara Drs. Helly P. Sutjipto, MA  Ketua HIMPSI DIY dengan Dr. Sujoko, MSi Dekan Fakultas Psikologi UTY yang didampingi dosen-dosen Fakultas Psikologi UTY.

Ketua HIMPSI DIY foto bersama Dekan dan dosen-dosen Fakultas Psikologi UTY

Ketua HIMPSI DIY foto bersama Dekan dan dosen-dosen Fakultas Psikologi UTY

Dalam pertemuan di Kampus 1 UTY tersebut,  Helly Sutjipto menyampaikan bahwa HIMPSI merupakan satu-satunya organisasi profesi psikologi independen, sebagai wadah berhimpunnya ahli dalam bidang praktik psikologi (psikolog) dan keilmuan psikologi (Ilmuwan Psikologi). Dalam menjalankan kegiatan profesi HIMPSI berpegang teguh pada kode etik psikologi Indonesia dan sesuai dengan anggaran dasar serta anggaran rumah tangga HIMPSI. Selain Helly Sutjipto juga mensosialisasikan Sistem Informasi Keanggotaan. Menurutnya kerjasama dengan HIMPSI dapat memberikan peluang untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa psikologi. Karena dalam wadah HIMPSI DIY tergabung banyak pakar dan akademisi dalam bidang ilmu psikologi, serta memiliki serangkaian agenda kegiatan yang dapat dilaksanakan bersama-sama oleh Fakultas-fakultas Psikologi seluruh DIY.

Dalam sambutannya Sujoko menyampaikan bahwa kerjasama Fakultas Psikologi UTY dengan HIMPSI DIY merupakan hal penting. Menurutnya kunjungan pengurus HIMPSI DIY ke Fakultas Psikologi UTY dapat meningkatkan silaturahmi dan dapat terjalin kerjasama dalam berbagai bidang demi kemajuan bersama. Melalui kerjasama ini, ke depan Dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi UTY dapat berbagi informasi menarik yang berkaitan dengan peningkatan keilmuankhususnya bidang psikologi. Lebih lanjut Sujoko menyampaikan bahwa Fakultas Psikologi UTY berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa. Sehingga jalinan kerjasama dengan berbagai pihak di berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terus ditingkatkan. Oleh karena itu tawaran berbagai peluang untuk melakukan penelitian bersama dan pengabdian kepada masyarakat dengan dosen diluar Psikologi UTY melalui wadah HIMPSI merupakanhal yang sangat menarik, tambah Sujoko.