Family Gathering UTY, Membangun Silaturahmi dan Kebersamaan

Jalan Sehat - Familly Gathering UTY dilepas oleh Pengurus Yayasan dan Rektorat UTY

Jalan Sehat - Familly Gathering UTY dilepas oleh Pengurus Yayasan dan Rektorat UTY

Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menyelenggarakan family gathering dengan kegiatan jalan sehat, ramah-tamah, hiburan dan pembagian doorprize. Acara tersebut mendapat sambutan sangat meriah dari seluruh keluarga besar UTY.  Lebih dari 700 orang karyawan edukatif dan non edukatif  Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) beserta keluarga mengikuti acara tersebut. Selain itu, juga dihadiri para pimpinan bank-bank dan perusahaan-perusahaan yang selama ini menjadi mitra UTY. Diantaranya perwakilan pimpinan Bank Jateng, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, dan Bank BPD DIY. Jalan sehat tersebut dilepas oleh pengurus Yayasan Dharma Bhakti Iptek dan dan Rektorat UTY, yang ditandai pengibaran bendera start oleh Drs. H Iskandar Abdurrahman.  Secara khusus acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua BPK RI Bpk. Drs. Sapto Amal Damandari,CPA.

Rektor UTY (paling kiri) dan Perwakilan Pimpinan Bank Jateng (nomer 2 dari kiri) menyerahkan doorprize kulkas 2 pintu kepada Dwi ratnawati, MPd (Dosen Fak. Pendidikan UTY), didampingi MC (paling kiri) dan Ketua Panitia Family Gathering (nomer 2 dari kiri)

Rektor UTY (paling kiri) dan Perwakilan Pimpinan Bank Jateng (nomer 2 dari kiri) menyerahkan doorprize kulkas 2 pintu kepada Dwi Ratnawati, MPd (Dosen Fak. Pendidikan UTY), didampingi Ketua Panitia Family Gathering (nomer 2 dari kanan) dan MC (paling kanan)

Dalam sambutannya Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt., CA menyampaikan bahwa family gathering merupakan media yang efektif untuk membangun silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan seluruh keluarga besar UTY.  Kepada para peserta family gathering ia mengatakan “UTY dibawah naungan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, adalah milik umat dan milik kita bersama. Sehingga kekompakan, kebersamaan, kecintaan dan rasa memiliki kita bersama terhadap UTY, merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mengembangkan UTY yang kita cintai ini”. Kepada seluruh karyawan edukatif dan non edukatif Bambang Moertono mengajak untuk bersama-sama mengabdikan diri kepada UTY  secara tulus hati sesuai peran masing-masing, dengan terus mengembangkan diri masing-masing pula. Iapun mohon dukungan dari seluruh keluarga karyawan UTY agar Bapak-bapak/Ibu-ibu yang berkerja di UTY bisa bekerja dengan optimal. Dukungan keluarga sangat berarti bagi kinerja  kami di kantor, tambahnya. Mengingat pentingnya kebersamaan dan silaturahmi, maka acara-acara semacam ini secara rutin akan diagendakan UTY, ungkap Bambang Murtono yang disambut applaus keluarga besar UTY.    

Kegembiraan dan keceriaan peserta jalan sehat - family gathering terpancar di sepanjang jalan yang dilalui di sekitar Kampus 1 UTY

Kegembiraan dan keceriaan peserta jalan sehat - family gathering terpancar di sepanjang jalan yang dilalui di sekitar Kampus 1 UTY

Sedangkan sambutan Yayasan dibawakan oleh Drs. Iskandar Abdurrahman. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan sekelumit cerita perjalanan UTY, mulai saat kelahiran awalnya, yang berupa akademi-akademi hingga menjadi UTY saat ini. Iapun menyebutkan nama-nama yang jumlahnya lumayan banyak yang telah berperan dan berjasa mulai dari saat berdiri hingga menjadi UTY sekarang ini.  Iapun mengajak kepada keluarga besar UTY untuk selalu ingat perjuangan para pendahulu, yang telah berjasa kepada UTY

Rektor UTY (berdiri tengah). foto bersama Dr. Hj. Zulhawati, MM dan Drs. H Iskandar Abdurrahman - Pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK (berdiri), beserta para panitia Family Gathering (jongkok)

Rektor UTY (berdiri tengah). foto bersama Dr. Hj. Zulhawati, MM dan Drs. H Iskandar Abdurrahman - Pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK (berdiri), beserta para panitia Family Gathering (jongkok)

Sementara itu Ketua Panitia Bahagia Tarigan, SE, MSi, Akt, CA, CPA menyampaikan bahwa acara family gathering tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh keluarga besar UTY. Hampir seluruh karyawan edukatif dan non edukatif beserta seluruh keluarga hadir dalam acara tersebut. Hanya satu-dua karyawan yang tidak hadir, itupun karena sedang ada tugas bersamaan. Sambutan antusias juga juga ditunjukkan dari perusahaan-perusahaan dan bank-bank yang selama ini menjadi mitra UTY, dengan menyediakan doorprize. Lebih dari 100 doorprize tersedia dalam family gathering tersebut, diantaranya kulkas dua pintu, mesin cuci, sepeda gunung, televisi, dan lain-lain. Sehingga family gathering tersebut memberikan kesan bertabur hadiah, kata Tarigan.