Ikatan Alumni UTY, Canangkan Program “Mencintai Sesama”

Feriyus dan kawan-kawan bernostalgia dengan foto bersama di Kampus 1 UTY

Feriyus dan kawan-kawan bernostalgia dengan foto bersama di Kampus 1 UTY

“Ikatan alumni yang hanya sekedar untuk sarana saling ketemu merupakan hal biasa. Namun Ikatan alumni sebagai sarana peduli dan berbagi kepada sesama itu luar biasa” kata Feriyus dalam acara Reuni Alumni UTY Jurusan Akuntansi angkatan 1992 (d/h STIEYO), yang diselenggarakan di Kampus 1 UTY Sabtu 15 April 2017. 

Dalam kata sambutannya Feriyus, yang menjadi motor kegiatan tersebut, menyampaikan gagasan dan keinginan, untuk menjadikan  Ikatan Alumni UTY sebagai forum untuk silaturahmi sekaligus wadah untuk peduli sesama. Lebih lanjut ia merencanakan program nyata yang bermanfaat bagi sesama, yakni program “ Mencintai Sesama”. Program tersebut dimulai  dengan membuat rekening untuk menampung partisipasi alumni. Donasinya sebesar Rp. 10.000/bulan/alumni, untuk disalurkan kepada anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi untuk bersekolah. Rencananya, penyaluran langsung oleh alumni yang diakukan rutin setiap bulan.   

Melalui tayangan yang ia buat, Feriyus menggambarkan masih sangat banyak anak-anak Indonesia yang membutuhkan uluran tangan untuk dapat bersekolah, agar masa depannya menjadi lebih baik. “Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa jika masih ada ketimpangan sosial ekonomi tersebut. Yang lebih penting adalah karya nyata dan solusi”, kata Feriyus. Marilah kita segera berbuat semaksimal yang kita bisa, ajak Feriyus yang disambut antusias oleh teman-teman angkatan 92 tersebut. Pada kesempatan itu, Feriyus yang saat ini tercatat sebagai Ketua Ikatan Alumni UTY Tingkat Nasional,  menyampaikan bahwa ia akan merencanakan Reuni Akbar UTY pada bulan Agustus 2017 nanti.  Untuk kegiatan reuni akbar dan kegiatan alumni peduli tersebut kini telah terkumpul dana Rp. 250.000.000, ungkapnya, yang disambut applaus para alumni dan dosen-dosen yang hadir pada kesempatan tersebut.

Terkait dengan rencana Reuni Akbar tersebut, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan bahwa UTY mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, dan akan berupaya memfasilitasi semaksimal yang dapat dilakukan oleh UTY.  Karena menurutnya, keberadaan alumni di perguruan tinggi memiliki banyak peran strategis untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu alumni juga merupakan pihak yang memiliki ikatan batin yang sangat dekat dengan para mahasiswa, yakni sebagai kakak angkatan yang memiliki banyak pengalaman dan network baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

Feriyus (tengah) bersama  Dr. Hj. Zulhawati, MM dan Bahagia Tarigan, SE., MSi, Akt., CA, CPA

Feriyus (tengah) bersama Dr. Hj. Zulhawati, MM dan Bahagia Tarigan, SE., MSi, Akt., CA, CPA

Bahagia Tarigan, SE., MSi, Akt., CA, CPA Wakil Rektor  UTY, Bidang Keuangan dan SDM yang juga alumni akuntansi UTY menyampaikan bahwa dapat mengumpulkan 70 orang dari satu kelas, merupakan hal yang luar biasa. Jika hal ini terjadi juga pada kelas-kelas yang lainnya, maka ia yakin reuni akbar bulan Agustus 2017 nanti, pasti sangat meriah.  Melihat kekompakan kelas D Akuntansi angkatan 1992 tersebut, Bahagia Tarigan meminta nantinya angkatan tersebut dapat menjadi motor kegiatan Reuni akbar UTY.

Sementara itu Surya Darmawan, SE, MM Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya  mengungkap cerita-cerita dan memory-memory unik saat mereka masih kuliah dulu. Cerita-cerita tersebut mendapat sambutan hangat dari para alumni.   

Mendengar program kepedulian sosial dari para alumni UTY tersebut, Dr. Hj. Zulhawati,MM, Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK mengungkapkan kebanggaannya. Merupakan kebahagiaan tersendiri melihat alumni-alumni UTY telah banyak yang sukses. Terlebih lagi para alumnia tersebut memiliki hati mulia, dengan kemauannya berbagi terhadap sesama.  “Ini sungguh sangat luar biasa, dan menjadi kebanggaan serta kebahagiaan yang sesungguhnya, khususnya bagi dosen-dosen yang dulu telah mendidiknya, serta umumnya bagi lembaga UTY” tambah Hj. Zulhawati.