Reuni Jurusan Akuntansi Angkatan 92 Kelas D, “Guyub Bangun Paseduluran”

Feriyus

Feriyus

Alumni Universitas Teknologi Yogyakarta angkatan tahun 1992 (d/h STIEYO) akan menyelenggarakan temu kangen khususnya Jurusan Akuntansi kelas D. Acara temu kangen  bertajuk “Guyub  Bangun Paseduluran” yang akan diselenggarakan di Kampus 1 UTY Jl. Ringroad UTY hari Sabtu tanggal 15 April 2017 tersebut, dimotori oleh Feriyus, salah satu alumni UTY Jurusan Akuntansi angkatan 92 (d/h STIEYO) yang kini sukses berkarir sebagai profesional dan pebisnis berskala internasional.

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa Feriyus merupakan sososk alumni UTY yang dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa UTY. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Feriyus yang saat kuliah dulu, harus jeda dari jenjang D3 ke S1 untuk bekerja karena keterbatasan biaya, kini telah sukses membangun banyak usaha besar berskala internasional. Iapun ingin mempertemukan Feriyus dengan mahasiswa UTY guna melakukan sharing pengalaman, dalam momen reuni tersebut. Karena menurutnya, pengalaman Feriyus sebagai pengusaha yang bermula dari nol, yang pernah ‘jatuh bangun’ dan kini menjadi pengusaha sangat sukses. Pengalaman merintis usaha hingga mencapai sukses, lalu terpuruk karena tertipu oleh mitra bisnisnya, kemudian bangkit kembali hingga sukses menjadi pengusaha yang jauh lebih besar dengan skala yang jauh lebih luas,  merupakan pengalaman yang dapat menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri  yang sangat berharga bagi mahasiswa.  

Dari hasil pembicaraannya dengan Feriyus beberapa waktu lalu di Jakarta, Bambang Moertono menyampaikan bahwa reuni kali ini merupakan awal dari penyelenggaraan reuni akbar yang akan diselenggarakan tahun 2017 ini. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya reuni secara informal baik itu di tingkat kelas, angkatan, atau organisasi yang diikuti saat mereka kuliah, sering dilakukan para alumni UTY di berbagai kota.  Namun pertemuan kali ini yang mengambil lokasi di Kampus UTY, dimaksudkan untuk sekalian bernostalgia dengan kampus tercinta dan dosen-dosen yang dulu mengajar dan membimbing para alumni, kata Bambang Moertono menirukan apa yang disampaikan Feriyus beberapa waktu lalu.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Bambang Moertono sangat berharap para alumni UTY angkatan 1992 (d/h STIEYO) dapat menghadiri kegiatan tersebut. Iapun berharap, kepada alumni yang mengetahui informasi ini dapat menyebarkan/menghubungi alumni yang lainnya sehingga akan menjadi bola salju “gethok tular” untuk  Guyub Membangun Paseduluran, sebagaimana tema dalam reuni kali ini. Sedangkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Mbak Esti Sekretaris Rektor UTY di 0274(623310), atau Hp 082142489019.