Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA mewisuda lulusan UTY

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA mewisuda lulusan UTY

Sejumlah 424 orang lulusan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang terdiri lulusan Diploma Tiga 43 orang, Strata Satu 358 orang dan Strata Dua  23 orang, Senin 15 Mei 2017, diwisuda di The Alana Hotel Yogyakarta.  

Mengawali sambutannya Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt., CA menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wati atas keberhasilan menyelesaikan studi di UTY. Ucapan selamat berikut ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada orang tua wisudawan, atas kepercayaan pendidikan putra-putrinya di UTY.  Sedangkan secara khusus Rektor UTY menyampaikan penghargaan kepada wisudawan/wati dengan IPK tertinggi masing-masing fakultas, yang terdiri Astri Wening Perwitasari (S1 Manajemen), Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi dengan IPK 3,97. Mila Agustina (S1 Teknik Industri), Fakultas Fakultas Sains dan Teknologi dengan IPK  3,93. Fitriani (D3 Bahasa Inggris), Fakultas Ilmu Budaya dengan IPK 3,25. Wisnu Wibowo (S1 Psikologi), Fakultas Psikologi, dengan IPK 3,93. Dan Jessha Wishnu Wardanie (Magister Manajemen), Fakultas Pasca Sarjana, dengan IPK 3,82. Kepada lulusan dengan IPK tertinggi tersebut, UTY memberikan beasiswa studi lanjut gratis biaya kuliah, yakni bagi lulusan D3 beasiswa studi lanjut ke S1 UTY, dan bagi lulusan S1 beasiswa studi lanjut ke S2 Magister Manajemen UTY, jelasnya.  Beasiswa tersebut disambut antusias oleh para peraih IPK tertinggi tersebut.

Dalam sambutannya pula, disampaikan bahwa saat ini UTY terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada mahasiswa. Untuk itu pula pada bulan Mei 2017 ini UTY menerima 43 dosen baru dan 13 karyawan. “Ini merupakan jumlah yang terbesar dalam sejarah UTY dalam satu kali proses penerimaan dosen dan karyawan baru” kata Bambang Moertono.  Kesemuanya ini merupakan komitmen UTY bersama Yayasan Dharma Bhakti IPTEK yang menaungi UTY selama ini, untuk dapat melayani mahasiswa sebaik-baiknya, tambahnya

Drs. H Iskandar Abdurrahman memberikan sambutan atas nama Yayasan Dharma Bakti IPTEK

Drs. H Iskandar Abdurrahman memberikan sambutan atas nama Yayasan Dharma Bakti IPTEKntuk dapat melayani mahasiswa sebaik-baiknya, tambahnya.

Kepada para wisudawan yang setelah upacara wisuda ini berakhir resmi menjadi alumni, Rektor UTY mengajak untuk ikut bergabung dalam wadah Ikatan Alumni UTY. Ada banyak manfaat bagi pengembangan karier dan silaturahmi dengan bergabung dalam wadah Ikatan Alumni UTY. Iapun menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Agustus 2017 nanti, Ikatan Alumni UTY akan menyelenggarakan acara Temu Alumni Akbar yang akan diselenggarakan di Hyatt Regency Hotel Yogyakarta.

Drs. H. Iskandar Abdurrahman selaku Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK menyampaikan bahwa lingkungan yang kondusif sangat diperlukan dalam menciptakan iklim pendidikan yang berkualitas. Untuk itu pula pihak Yayasan akan senantiasa melengkapi sarana-prasarana yang berfokus pada sarana-prasaran pendukung proses belajar mengajar.

Drs. Samsul O.Samah MSi memberikan sambutan atas nama orang tua wisudawan/wisudawati

Drs. Samsul O.Samah MSi memberikan sambutan atas nama orang tua wisudawan/wisudawati

Sedangkan Drs. Samsul O. Samah, MSi, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Buol, Propinsi Sulawesi Tengah, yang mewakili orang tua wisudawan, menyampaikan bahwa ia merasa bersyukur putra/putrinya dapat menyelesaikan studi dan mendapatkan bekal yang memadai untuk melanjutkan perjuangan selanjutnya, baik bagi wisudawan yang akan bekerja atau yang akan melanjutkan studi. Iapun mengucapkan terima aksih kepada seluruh pimpinan, dosen dan karyawan UTY yang telah mendidik dan membimbing putra/putrinya hingga sukses diwisuda.

Wisudawan Sarbini memberikan sambutan atas nama wisudawan/wisudawati

Wisudawan Sarbini memberikan sambutan atas nama wisudawan/wisudawati

Sementara itu Sarbini, alumni Prodi Akuntansi yang saat ini sudah bekerja di Six Capital, sebuah perusahaan pasar modal terkemuka di Asia, yang berpusat di Singapura, menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan serta kesempatan-kesempatan yang luas kepada para mahasiswa. Kepada teman-temannya ia menyemangati untuk terus berjuang, belajar dan optimis. Iapun mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selama ini telah berjuang dan berkorban untuk studi putra/putrinya selama ini. Iapun memohon do’a kepada para orang tua untuk kesuksesan masa depan mereka. Permohonan do’a dan maaf ia sampaikan kepada para Pimpinan, Dosen dan Karyawan UTY,  jika selama belajar di UTY ia dan teman-temannya banyak kesalahan dan kekhilafan.