Donor Darah FGBN UTY, Berbagi Dengan Setulus Hati

Petugas PMI Yogyakarta memeriksa  kesehatan dan kesiapan calon pendonor

Petugas PMI Yogyakarta menangani proses donor di UTY

Mengusung  tema “Berbagi Setulus Hati”. Forum Gerakan Bebas Narkoba (FGBN) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) & Resimen Mahasiswa bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta  menggelar aksi donor darah. Kegiatan yang berlansung Minggu lalu di  plaza Kampus 1 UTY Jombor tersebut, merupakan langkah nyata dari FGBN, dalam bentuk aksi kepedulian sosial dan kemanusiaan. Jamal Ketua FGBN UTY menyampaikan bahwa kegiatan utama FGBN adalah mengkampanyekan/mensosialisasikan ‘hidup sehat tanpa narkoba bagi generasi muda khususnya mahasiswa’. Namun demikian, ia dan teman-temannya ingin mengisi kegiatan FGBN dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Salah satunya aksi donor darah, kata Jamal.

Para Pendonor sedang menjalani proses donor darah di UTY

Para Pendonor sedang menjalani proses donor darah di UTY

Ia menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh FGBN. Adapun tema Berbagi Setulus Hati pada kegiatan donor darah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan jiwa dan rasa kepedulian sosial mahasiswa. Jamal berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, serta dapat menarik lebih banyak lagi mahasiswa yang tergabung dalam forum tersebut.

Di tempat terpisah, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt., CA menyambut sangat positif adanya Forum Gerakan Bebas Narkoba tersebut. Forum tersebut selaras dengan program UTY yang sudah lama dicanangkan, yakni sebagai Kampus bebas narkoba. Untuk itu ia akan terus mendorong kegiatan yang dilakukan FGBN agar semakin banyak dan berkualitas, guna  mewujudkan kampus tanpa narkoba secara bersama-sama, ungkapnya.

Sementara itu Asisten Wakil Rektor III Robertus Bambang Edi Pramono, SS., MA. UTY dalam sambutannya mengatakan bahwa UTY merasa bangga dengan adanya FGBN ini, karena sangat membantu kampus untuk menciptakan kampus dengan mahasiswa tanpa narkoba. “Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah kebersamaan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan” ungkap Edi Pramono.

Suatu bentuk kreatifitas panitia, pendonor dihibur sajian tari dari mahasiswa UTY

Suatu bentuk kreatifitas panitia, pendonor dihibur sajian tari dan musik dari mahasiswa UTY

Abid Ketua Panitia Donor Darah menyebutkan bahwa lebih dari 100 orang mengikuti aksi donor darah tersebut. Para pendonor terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan di lingkungan kampus UTY. Acara ini juga diramaikan oleh tari dan band akustik.