Pemantaban Tekad Anggota Menwa UTY Yudha 40

Pembina Menwa UTY, Dr. Junaidi, MSi, Akt., CA memakaikan baret pada anggota baru MENWA UTY

Pembina Menwa UTY, Dr. Junaidi, MSi, Akt., CA memakaikan baret pada anggota baru MENWA UTY

Pantai Parangkusuma, merupakan saksi perjuangan calon-calon anggota baru menjadi anggota Resimen Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Tepat pada tanggal 24 April 2017 mereka telah berhasil mendapatkan baret yang selama ini menjadi kebanggaan seorang Resimen Mahasiswa. Melalui kegiatan Pembaretan Yudha 40 Resimen Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta, para senior dan panitia berhasil memantabkan 20 calon anggota, menjadi angggota baru Resimen Mahasisa UTY. Drs. Surya Darmawan, M.M., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UTY menyambut baik acara tersebut sebagai rangkaian kegiatan calon anggota sebelum dilantik secara resmi menjadi anggota kesatuan Menwa UTY.

Kegiatan pembaretan ini berlangsung selama tiga hari yaitu Sabtu 22 April sampai pada hari Senin 24 April 2017. Kegiatan ini diadakan di Kampus 1 UTY, dan di sekitar Parangkusuma, yakni di SMP 1 Muhammadiyah Pundong, Gumuk Pasir dan tepi Pantai Parangkusuma. Kegiatan ini bermula dari kampus UTY yang kemudian berpindah medan di SMP 1 Muhammadiyah Pundong sebagai basecamp selama sehari semalam. Setelah itu dilanjutkan perpindahan medan ke Gumuk Pasir Parangkusuma. Di tempat inilah kegiatan inti pemantapan dan pembaretan Menwa berlangsung.

Anggota Menwa UTY Foto bersama usai pembareta

Anggota Menwa UTY Foto bersama usai pembareta

Kegiatan puncak yaitu seluruh peserta harus berjuang mendapatkan baret yang telah disiapkan di puncak gumuk pasir. Disinilah mereka benar-benar diuji mental, fisik, kekompakan, semangat juang dan kesabarannya. Semua perasaan emosional mereka ditekan hingga batas kesanggupannya. Penyematan baret ungu dilakukan oleh Pembina Menwa UTY yaitu Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA, selaku alumni Menwa yang sekarang menjadi dosen di Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi UTY. Junaidi mengungkapkan rasa bangga kepada anggota baru Menwa UTY. “Selamat datang dan selamat bergabung dalam Satuan Menwa UTY, kalian harus berpikir, berbicara dan berbuat yang terbaik sebagai seorang anggota resimen mahasiswa”, kata Junaidi. Selain dihadiri para alumni pelantikan dan pembaretan ini juga dihadiri para orang tua anggota Menwa yang baru dilantik. “Semangat dan tetap jaya Resimen Mahasiswa Indonesia”, seru Junaidi.