Silaturahmi ke Panti, Tingkatkan Silaturahmi dan Emphaty

Dosen HI UTY bersama Pengrus Panti Asuhan Sabilul Huda Sleman

Dosen-dosen HI UTY bersama Pengrus Panti Asuhan Sabilul Huda Pakem Sleman

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1438 H, dosen-dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Teknologi Yogyakarta mengadakan acara silaturahmi dan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan dan dhuafa. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Sabilul Huda Pakem, Jl. Kaliurang KM.17 Umbulmartani Sleman, Senin 05 Juni 2017.

Di Panti asuhan yang memiliki anak asuh sebanyak 65 anak, yang berasal dari berbagai daerah di JATENG-DIY tersebut, dosen-dosen HI UTY terdiri Muhammad Ridho Iswardhana, S.I.P, M.A., Puguh Toko Arisanto, S.IP, M.A., Hidayat Chusnul Chotimah, S.I.A, M.A., dan Tiffany Setyo Pratiwi, S.I.P, M.A diterima dengan penuh kehangatan oleh  oleh Ustadz Prawoto Agung Wiyawan, Pimpinan Panti Asuhan Sabilul Huda, ustadz-ustadzah pengasuh panti asuhan, dan segenap anak-anak asuh panti tersebut.

Dosen HI UTY bersama keluarga besar Panti Asuhan Sabilul Pakem Sleman

Dosen-dosen HI UTY bersama keluarga besar Panti Asuhan Sabilul Huda Pakem Sleman

Dalam kata sambutan mewakili dosen-dosen HI UTY Muhammad Ridho menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dosen-dosen HI UTY dalam mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, sekaligus untuk meningkatkan kepekaan sosial dan emphaty terhadap masyarakat sekitar. Iapun mengucapkan terima kasih, sudah diberikan kesempatan dan ijin untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan. “Ketulusan dan keceriaan segenap pengurus, ustadz-ustadzah dan dan anak-anak panti dalam menerima kehadiran kami, sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami” kata Muhammd Ridho.

Usai sambutan dan tausiah dari pengurus panti, acara dilanjutkan dengan acara buka bersama, sholat berjamaah dan ramah-tamah. Kehangatan silaturahmi dan kebersamaan yang terbangun dengan keluarga besar Panti Asuhan Sabilul Huda, yang terbangun dalam silaturahmi Ramadhan 1438 H ini, memberi makna yang mendalam, sehingga akan terus dijaga dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, ungkap Muhammad Ridho.