Arsitektur UTY Raih Akreditasi A

Prodi Arsitektur UTY meraih Akreditasi A

Prodi Arsitektur UTY meraih Akreditasi A

Program Studi Arsitektur Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berhasil meraih Akreditasi A, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Peringkat akreditasi tersebut tertuang dalam SK BAN-PT Nomor 1783/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017. Surat Keputusan tersebut diterbitkan pada tanggal 6 Juni 2017 dan berlaku hingga 6 Juni 2022.

 Sertifikat Akreditasi untuk Prodi Arsitektur dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Sertifikat Akreditasi untuk Prodi Arsitektur dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA menyampaikan bahwa proses akreditasi merupakan evaluasi dan penilaian atas mutu/kualitas program studi yang mengacu pada pedoman evaluasi dan penilaian yang ditetapkan BAN-PT. Sehingga meningkatnya nilai akreditasi tersebut menunjukkan meningkatnya kualitas pendidikan. Menurutnya peringkat akreditasi pada Prodi Arsitektur tersebut menambah deretan prodi-prodi di UTY yang telah memperoleh akreditasi A. Saat ini beberapa Prodi di UTY juga sedang dalam proses menunggu hasil peningkatan akreditasi dari BAN-PT, tambahnya.

Sementara Dr. Ir. Arief Hermawan, MT,  Wakil Rektor Bidang Akademik UTY  menyampaikan bahwa naiknya peringkat akreditasi Prodi Arsitektur  UTY yang semula B menjadi A ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang dilakukan oleh Prodi Arsitektur dan seluruh Civitas Academica UTY yang selama ini secara sungguh-sungguh berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Menurut Arief meningkatnya peringkat akreditasi tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan baik di Prodi Arsitektur maupun pada prodi-prodi yang lainnya.