Reuni Akbar UTY Programkan ‘Mencintai Sesama’

Charlie bersama Setia Band menghibur alumni UTY

Ikatan Alumni Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menghelat Reuni Akbar bertajuk “Mencintai Sesama”, di Hyatt Regency Hotel Yogyakarta  (Sabtu 26/8/2017). Sekitar 1.000 alumni UTY dari angkatan 1989 sampai 2013 hadir dalam acara tersebut.  Mereka datang dari seluruh daerah di Indonesia, diantaranya dari Papua, Medan, Riau,  Makassar,  Lampung , Bali dan Jakarta.  Reuni tersebut menjadi sangat meriah dengan tampilnya Setia Band, dengan vokalis Charlie.

Dalam sambutannya Feriyus selaku Ketua Ikatan Alumni UTY, menyampaikan bahwa visi alumni UTY “sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan berbagi terhadap sesama”. Ia berharap berkumpulnya alumni bisa memberi manfaat, khususnya berupa kontribusi dalam memberi solusi pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Dengan penuh keyakinan dan semangat, Feriyus menjelaskan bahwa program ’Mencintai Sesama’ dilakukan dengan cara mengumpulkan dana Rp. 10.000 per alumni UTY per bulan.  Dana ini akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk sekolah. Anak-anak yang nantinya dipilih untuk dibiayai tidak dibatasi oleh suku, ras, dan agama.  

Melalui tayangan video yang telah diambil Ikatan Alumni UTY, Feriyus menggambarkan betapa banyaknya anak-anak kecil yang terpaksa putus sekolah karena hambatan biaya, bahkan banyak yang harus mencari nafkah di usia sangat belia. Feriyus menargetkan bisa terkumpul 10.000 alumni yang ikut berpartisipasi. “Bisa dibayangkan, dalam satu tahun saja jumlah dana yang siap disalurkan bisa mencapa Rp 1,2 Milyar” kata Feriyus dengan penuh semangat.  Feriyus mengakui bahwa jumlah tersebut masih kecil untuk menjadi solusi bagi pendidikan generasi muda yang memiliki keterbatasan ekonomi di Indonesia’. Namun hal itu jauh lebih baik dibandingkan dengan tidak berkontribusi apapun. Ia mentargetkan, anak-anak yang dibantu nantinya minimal bisa lulus SLTA, agar bisa bekerja layak, sekaligus memotong mata rantai kemiskinan. Feriyus menegaskan bahwa program ‘Mencintai Sesama’ tersebut akan dilaksanakan dan selalu dimonitor secara langsung oleh Ikatan Alumni UTY. Selain itu nantinya akan dilaporkan secara accountable kepada publik.   

Dr. hj. Zulhawati, MM Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dan Feriyus Ketua Ikatan Alumni UTY memberi sambutan

Para alumni dan tamu undangan yang hadir di Reuni Akbar UTY memberikan sambutan sangat antusias pada program tersebut.  Diantaranya Dr. Hj. Zulhawati, MM Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK yang selama ini menaungi UTY menyampaikan bahwa ia dan keluarga besar UTY sangat mendukung program ‘Mencintai Sesama’ tersebut. Ia sangat bangga dan terharu melihat semangat dan kemuliaan hati para alumni tersebut, terutama Ketua Alumninya yakni Feriyus. Dalam kesempatan itu ia menceritakan bagaimana seriusnya Feriyus menuntut ilmu saat kuliah dulu. Menurutnya, Feriyus yang dulu dari kalangan ‘ekonomi biasa” kini menjadi sosok alumni dengan ‘ekonomi sukses luar bisa’, sebagai owner banyak perusahaan besar. Hj Zulhawati sangat memujinya, karena meskipun Feriyus telah sukses, namun tetap memiliki hati dan kepedulian yang luar biasa kepada sesama. Hal ini layak menjadi inspirasi dan contoh tersendiri bagi keluarga besar UTY terutama bagi para mahasiswa UTY, tambahnya. Pada acara reuni tersebut, UTY memberikan penghargaan / Award kepada Feriyus sebagai Alumni Teladan.    

Wakil Rektor II UTY Bahagia Tarigan, SE., MSi, Akt, CPA yang juga merupakan alumni UTY memotong kue, diberikan kepada Drs. H Iskandar abdurrahman Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK

Sebagai simbol rasa syukur akan kesuksesan dan kebersamaan, dilakukan acara potong kue. Pemotongan oleh Wakil Rektor II UTY Bahagia Tarigan SE., M.Si., Akt., CA., CPA. Potongan kue diberikan kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Drs. H. Iskandar Abdurrahman.

Doorprize sepeda motor untuk alumni yang beruntung, diserahkan oleh Bahagia Tarigan SE, MSi, Akt., CPA

Malam itu para alumni UTY berbaur, bersilaturahmi mengobati rasa kangen setelah lama tidak berjumpa. Kemeriahan suasana menjadi sempurna saat Charlie berikut Setia Band mengajak hadirin bernyanyi dan bergoyang gembira bersama dalam suasana keakraban penuh canda tawa. Menambah kemeriahan acara, dibagikan banyak doorprize, salah satunya berupa satu unit sepeda motor.  Dian Febriani, alumni dari jurusan Sastra Inggris 2011 menyatakan kebahagiaannya dapat mengikuti acara reuni ini. “Saya sangat senang dan terharu sampai merasa merinding karena begitu takjub dengan acara reuni yang begitu besar ini,” ungkapnya. Ia berharap agar acara  reuni dapat digelar secara rutin untuk terus menjalin silaturahmi.