UTY Sambut Mahasiswa Baru TA 2017/2018

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA memberikan sambutan

Selama seminggu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018. Agenda dimulai dengan Pelantikan Mahasiswa Baru TA 2017/2018 oleh Rektor UTY pada hari Senin 11 September 2017. 

Mahasiswa Baru UTY menyimak sambutan Rektor UTY

Dalam sambutannya Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt., CA menyampaikan bahwa kehidupan sebagai mahasiswa menuntut kemandirian yang lebih besar dibandingkan saat belajar di SLTA. Menurutnya mahasiswa memiliki tanggungjawab dalam mengemban cita-cita sendiri sekaligus, mengemban harapan dan amanah dari orang tua masing-masing,  masyarakat dan bangsa.  Oleh karena itu ia berharap semua mahasiswa dapat belajar sebaik-baiknya selama kuliah di UTY.   Ia menyampaikan bahwa UTY akan senantiasa berupaya untuk mendukung pengembangan mahasiswa agar dat mengembangkan diri semaksimal mungkin. Untuk itu UTY akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri dalam bentuk penyelenggaraan student exchange, pertukaran dosen, guest lecture dan sejenisnya. Selain itu proses pendidikan yang kondusif dan berkualitas ju ga terus diupayakan. 

Dalam kesempatan itu Bambang Moertono menyampaikan bahwa layanan kepada mahasiswa terus ditingkatkan. “Saat ini UTY bekerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk memberi fasilitas gratis berupa aktifasi software Windows 10 dan Microsoft Office 365 plus, fasilitas simpanan online melalui one drive Microsoft per mahasiswa 1 terra, dan email uty.ac.id” kata Bambang Moertono yang disambut tepuk tangan meriah dari para mahasiswa baru UTY.  Melalui kerjasama dengan Microsost dan beberapa lembaga ternama lainnya tersebut,  UTY juga memfasilitasi sertifikasi mahasiswa, tambahnya.

Ketua Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Drs. H Iskandar Abdurrahman memberikan sambutan

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, yang selama ini menaungi UTY, Drs. H Iskandar Abdurrahman menyampaikan bahwa menyelesaikanstudi tepat waktu, dengan prestasi akademik yang setinggi-tingginya merupakan wujud tanggungjawab sebagai mahasiswa. Dengan lulus tepat waktu berarti akan membahagiakan diri sendiri, orangtua maupun masyarakat, ungkapnya.   

Pelantikan Mahasiswa baru UTY ditandai dengan pemakaian jaket almamater dan pemberian kartu mahasiswa. Pemakaian jaket almamater kepada lima orang perwakilan mahasiswa, dilakukan oleh Rektor UTY. Sedangkan penyerahan kartu mahasiswa dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang akademik dan Riset Dr. Arief Hermawan, MT.

Wakil Rektor UTY Bidang Akademik dan Riset Dr. Arief Hermawan, MT, menyerahkan Kartu Mahasiswasecara simbolis kepada Mahasiswa Baru UTY

Usai acara pelantikan mahasiswa baru, hari itu mahasiswa diberikan kuliah perdana yang diisi oleh motivator nasional Tung Desem Waringin. Selanjutnya dilanjutkan kuliah umum tentang Narkoba dari Badan Nasional Narkotika, dan kuliah umum dari Polda DIY, tentang keamanan masyarakat, termasuk isu-isu radikalisme.