UTY Agendakan Rutin Olahraga Bersama dan Siraman Rohani

Rektor UTY (nomer tiga dari kiri depan) senam bersama warga UTY di Kampus 1 UTY

Mulai Tahun Akademik 2017/2018 ini, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) mengagendakan kegiatan olahraga bersama dan siraman rohani secara rutin setiap bulan. Agenda tersebut telah dimulai pada hari Sabtu (7/10) di Kampus 1 UTY, dengan kegiatan olahraga bersama di tingkat universitas yang diikuti warga UTY terdiri para Pengurus Yayasan serta seluruh Dosen dan Karyawan UTY.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya UTY Bahagia Tarigan, SE, MSi, Akt, CPA, membawa bola saat bermain sepakbola bersama dosen dan karyawan

Agenda olahraga rutin tersebut disambut sangat antusias oleh seluruh warga UTY. Kegiatan olahraga putaran pertama tersebut diikuti dengan penuh semangat dan sukacita oleh lebih dari 300 warga UTY. Olahraga bersama ini diawali senam bersama dipimpin instruktur profesional, dilanjutkan olahraga permainan terdiri tenis meja, voli dan sepakbola.

Tampak suasana sangat akrab melebur diantara sesama warga UTY, baik selama berolahraga maupun saat break makan dan minum bersama. Suasana ini tentunya sangat berbeda dengan keseharian di kampus saat bertemu dan berkomunikasi pada acara dan suasana yang formal.

Dalam sambutannya, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM , Akt, CA mengatakan, olahraga bersama merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan kesehatan jasmani yang tentunya akan meningkatan kesehatan rohani juga. Selain itu, dengan berolahraga bersama akan meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban diantara sesama warga UTY baik dosen maupun karyawan. Untuk itu pula ia meminta seluruh jajaran di UTY untuk terus meningkatkan rasa kepedulian sosial dan emphaty kepada sesama dosen dan karyawan UTY dengan menebarkan senyum, sapa dan salam jika bertemu. Jangan sampai ada dosen dan karyawan yang terkesan angkuh di lingkungan UTY, pintanya.

Dosen dan Karyawan bermain pingpong di Plaza UTY

Dengan kondisi fisik dan psikis yang sehat serta kehidupan sosial yang kondusif di kampus UTY, ia meyakini akan meningkatkan kualitas kerja kita bersama. Hal ini tentunya akan mendukung kemajuan UTY, tambah Bambang Moertono.

Terkait agenda rutin tersebut, Bambang Moertono menyampaikan bahwa setiap bulan akan dilakukan kegiatan rutin yang terdiri kegiatan setiap hari Sabtu pagi pada minggu pertama berupa olahraga bersama di tingkat Universitas. Setiap Sabtu pada minggu ketiga dilakukan siraman rohani di tingkat universitas.

Sedangkan Setiap hari Sabtu pada minggu kedua dan keempat diselenggarakan acara di tingkat Fakultas. Untuk kegiatan Fakultas, Bambang Moertono memberikan keleuasaan kreatifitas para Dekan dan jajarannya dalam menyelenggarakan kegiatan, dengan ketentuan asal bisa bermanfaat dan memberikan hasil yang positif.