UTY Lantik Pengurus UKM dan HMJ

Rektor UTY melantik UKM dan HMJ di lingkungan UTY

Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM, Akt., CA melantik pengurus dari sebelas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan tiga belas Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan UTY.  Pelantikan tersebut dilakukan di Kampus 1 UTY, Sabtu  30 September 2017, dihadiri para Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi di lingkungan UTY, serta para pengurus UKM di tingkat Universitas dan pengurus HMJ di tingkat Fakultas dan Program Studi. Surat Keputusan Pelantikan tersebut dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Surya Darmawan, MM.   

Mengawali sambutannya, Rektor UTY meminta untuk segera dilakukan training manajemen organisasi usai pelantikan tersebut. Menurutnya training manajemen organisasi mahasiswa sifatnya wajib. Dengan bekal manajemen yang baik, diharapkan mahasiswa dapat membiasakan untuk melakukan hal-hal dan prosedur yang benar. Bukan hanya membenarkan hal yang telah biasa dilakukan saja, tanpa mengetahui apa yang dilakukan tersebut sebetulnya benar atau tidak, ungkapnya. 

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA memberikan sambutan

Lebih lanjut Bambang Moertono mendorong para pengurus organisasi mahasiswa tersebut untuk menjadi pioneer dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif, termasuk memunculkan usaha-usaha rintisan (starups) dan penelitian.  Dengan adanya berbagai ragam unit kegiatan mahasiswa dan himpunan mahasiswa jurusan tersebut, Bambang Moertono mengharapkan masing-masing organisasi dapat menjalankan roda organisasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan jalur masing-masing  (on track). Sedangkan jika akan mengadakan kegiatan diluar jalurnya, silahkan melakukan kolaborasi, misalnya  hendak melakukan kegiatan seni, maka berkolaborasi dengan UKM Kesenian. Kolaborasi ini akan meningkatkan kemampuan team work, ungkapnya.

Di akhir sambutannya,  Bambang Moertono menyampaikan bahwa keaktifan di organisasi mahasiswa merupakan momentum pelatihan yang sangat efektif untuk menjadi pemimpin nantinya di saat berkarya. Untuk itu berlatihlah untuk memimpin teman-teman Saudara dengan hati, agar nantinya bisa menjadi pemimpin besar yang bijaksana.

Menutup sambutannya,  ia menitipkan pesan Presiden RI yang ia terima akhir September lalu, agar jangan sampai perguruan tinggi menjadi sarang berkembangnya paham radikalisme.