Open Recruitmet Bagi Wisudawan Nopember 2017

Lulusan UTY , periode Nopember 2017 mengikuti seleksi karyawan PT Buana Karya Bhakti

Bertempat di Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Sabtu 2 Desember 2017, PT Buana Karya Bhakti sebuah perusahaan kelapa sawit dan pengolahan CPO berskala besar di Kalimantan Selatan menyelenggarakan open recruitment bagi lulusan UTY yang diwisuda tanggal 25 Nopember 2017.  Adapun para lulusan yang diseleksi terdiri dari berbagai jurusan yang nantinya akan ditempatkan sesuai bidangnya masing-masing.     

Salah satu peserta seleksi yang diterima, Eko Wahyu lulusan Teknik Elektro UTY menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur, karena sesuai dengan cita-citanya bisa segera bekerja setelah lulus. Cita-citanya tersebut terkait dengan keinginannya untuk bisa segera membantu ekonomi Ibunya, dan membiayai adik-adiknya untuk bersekolah.  Eko sangat bersyukur tidak sampai sebulan dari wisuda telah diterima kerja yang berkualitas.  Sejak tanggal 11 Desember 2017, ia mulai bekerja, katanya.   

Drs. Rokhmat, MM., Akt Humas UTY mengatakan bahwa kegiatan open recruitment dari perusahaan-perusahaan yang diselenggarakan di kampus UTY, merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan bagi para lulusan UTY agar bisa cepat memperoleh pekerjaan yang berkualitas. Selain PT Buana Karya Bhakti, masih ada beberapa perusahaan yang mengajukan untuk dapat merekrut lulusan UTY sebagai karyawan di perusahaannya.

Sarah, HRD PT Buana Karya Bhakti menyampaikan bahwa proses recruitment dan seleksi merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Menurutnya, kehadirannya langsung ke kampus untuk merekrut SDM-SDM fresh graduate yang berkualitas.