Jalan Sehat Dies Natalis UTY, Meriah Bertabur Hadiah

Drs. H Iskandar Aburrahman, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK mengibarkan bendera Start jalan sehat di Halaman tengah Kampus 1 UTY

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) memiliki cara tersendiri dalam memperingati Dies Natalisnya. Dalam peringatan Dies Natalisnya yang ke 16 ini, diantaranya diperingati dengan mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan berikut anggota keluarganya. Jalan sehat pada Minggu (28/10/2018) tersebut berlangsung meriah, dan bertabur hadiah/doorprize. Lebih dari 1.000 peserta mengikuti acara tersebut. Mereka larut dalam suasana akrab dan gembira. Disediakannya doorprize bagi seluruh keluarga peserta, terdiri dari sepeda, mesin cuci, televisi, kompor gas, kipas angin, printer, mini compo dan berbagai alat elektronik lainnya tersebut, menambah semangat dan kegembiraan seluruh keluarga besar UTY. Selain mendapat hadiah yang dibagikan kepada  seluruh keluarga,  peserta juga masih disediakan hadiah utama yang diundi di akhir acara. Tersedia 7 hadiah utama berupa TV LED 43 Inci, kulkas berbagai ukuran, sepeda gunung, dan mesin cuci.

Prof. Ainun Naim, MBA, Prof, dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD, Drs. Sapto Amal Damandari, Ak, CPA, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA, Drs. H iskandar Abdurrahman, dan tamu undangan lainnya dengan penuh semnagat mengawali jalan sehat dari halaman tengah Kampus 1 UTY.

Jalan sehat tersebut dihadiri dan diikuti juga oleh Sekretaris Jenderal Kemenrisktek Dikti RI Prof. Dr. Ainun Na’im, MBA. Direktur Jenderal  Kemenristek Sumber Daya IPTEK DIKTI RI, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc., PhD Komisaris  Utama PT Jasa Marga, Drs. Sapto Amal Damandari, Akt., CPA,  Direktur Bank BPD DIY, Pimpinan Bank Jateng, para perwakilan pihak sponsor, dan tamu-tamu undangan lainnya. Jalan sehat dilepas Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK Drs. H. Iskandar Abdurrahman. Adapun start dan finish di Kampus 1 UTY, Jl Siliwangi, Ringroad Utara Jombor Yogyakarta, dengan melewati jalan sekitar kampus UTY yang menempuh jarak sekitar 4 km.

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA memberikan sambutan

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat bersama seluruh anggota keluarga tersebut, dimaksudkan sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi dan keakraban seluruh keluarga besar UTY. Dengan acara bersama keluarga semacam ini, diharapkan sesama keluarga besar UTY akan semakin akrab, saling kenal mengenal, dan terjalin kehidupan keluarga besar UTY yang guyub rukun satu sama lain, tanpa memandang latar belakang masing-masing. Dengan hadir langsung di Kampus UTY, maka keluarga Karyawan dan Dosen akan mengetahui secara langsung perkembangan kampus tempat suami, istri, atau orangtuanya bekerja. “Acara bersama keluarga semacam ini akan terus dilestarikan di tahun-tahun depan” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bambang Moertono, menyampaikan bahwa selama ini sering terjadi kerja lembur pada dosen dan karyawan, terutama saat mempersiapkan akreditasi. Untuk itu kepada keluarga Dosen dan Karyawan, ia meminta maaf jika para dosen dan karyawan ada yang terpaksa telat pulang ke rumah karena lemburan tersebut. Ke depan ia berjanji, model kerja lembur seperti bisa ditiadakan, dengan adanya perbaikan sistem dan pencatatan aktifitas yang lebih baik. 

Lebih dari 1.000 orang keluarga besar UTY mengikuti jalansehat dengan penuh kegembiraan

Sementara itu dalam sambutannya, Prof. Ainun Na’im menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kemajuan dan perkembangan UTY baik pengembangan dari sisi sarana-prasarana fisik dan penataan kampus yang asri, maupun sisi pengembangan tata kelola manajemen universitas. Selain itu ia juga salut dengan jalinan keakraban keluarga besar UTY berikut seluruh anggota keluarganya, sebagaimana yang terlihat pada acara family gathering dengan kegiatan jalan sehat tersebut.