Enhanching International Publication Program-Sandwich-like 2019: Dosen UTY Berguru Ke New Zealand

Enhanching International Publication Program-Sandwich-like 2019:  Dosen UTY Berguru ke New Zealand

Mendapat Letter of Invitation (LoI) dari Auckland University of Technology (AUT) dan lulus beberapa tahapan seleksi beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) Sandwich-like 2019 dari Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Dikti, Sayit Abdul Karim, dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas  Teknologi Yogyakarta (UTY) mendapat kesempatan berguru di salah satu kampus ternama di kota Auckland, New Zealand.

Peningkatkan kemampuan para kandidat Doktor dalam menulis artikel ilmiah yang akan dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus menjadi luaran utama program ini. Beberapa kegiatan selama di AUT diantaranya; akses data base artikel jurnal, bimbingan artikel ilmiah, konferensi/workshop, presentasi hasil penelitian, observasi kelas, dan diskusi tentang research collaboration serta rencana joint publication dengan para peneliti dan professor yang ada di AUT.

Program yang disponsori oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan Dikti ini berlangsung dari Oktober sampai Desember 2019. Berbagai fasilitas kelas dunia tersedia di kampus ini. Kemudahan akses referensi jurnal online, research report, language lab, dan doctoral study room yang nyaman serta layanan akademik yang profesional menjadikan program ini berjalan dengan lancar. “saya beruntung berada dibawah bimbingan langsung Prof Sharon Harvey, Deputy Dean (Research) of the Faculty of Culture and Society, yang merupakan juga kepala peneliti pada Kementerian Pendidikan Nasional New Zealand” ungkap Yek Karim, nama akrabnya.

Saat mengikuti program ini, Sayit Karim sedang menyelesaikan program Doktor di Universitas Negeri Malang (UM) di bidang English Language Teaching (ELT). Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Kualifikasi SDM Dikti sebagai sponsor utama, civitas akademika UM, serta appresiasi yang tak terhingga kepada Bapak Dr. Bambang Moertono S, M.M., Akt.,CA, Rektor UTY dan Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, Dekan FHPP yang telah mendukung penuh sehingga program ini sukses.  


menu
menu