Gelar Kegiatan Knowledge Sharing Series Ke-33, PT Sucofindo Hadirkan Dosen UTY Sebagai Narasumber

Gelar Kegiatan Knowledge Sharing Series ke-33, PT Sucofindo Hadirkan Dosen UTY Sebagai Narasumber

Gelar Kegiatan Knowledge Sharing Series ke-33, PT Sucofindo Hadirkan Dosen UTY Sebagai Narasumber


PT Sucofindo melalui Divisi Human Capital yang berkolaborasi dengan Divisi Informasi Solusi dan Bisnis, kembali menggelar kegiatan Knowledge Sharing Series yang ke-33. Kegiatan yang bertajuk “Journey to Become Digital TIC Company” tersebut, turut mengundang salah satu Dosen UTY, untuk menjadi salah satu narasumber yaitu, MS Hendriyawan A. S.T., M.Eng., Ph.D, yang sekaligus merupakan Wakil Rektor IV UTY Bidang  Kreativitas, Kewirausahaan & Pengabdian Masyarakat.


Acara yang digelar di Graha Sufofindo, Kawasan Pancoran Jakarta Selatan itu, digelar sebagai bentuk pengembangan kompetensi diri bagi seluruh insan PT Sucofindo dengan mempelajari pengetahuan baru dari sisi akademis dan praktis.


Acara ini sukses dilaksanakan pada Selasa (7/3) lalu dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB dan  berlangsung secara hybrid yaitu offline dan online. Karena banyaknya karyawan PT Sucofindo yang berada di seluruh Indonesia, maka selain mengikuti acara tersebut secara luring dan daring melalui aplikasi zoom, acara ini juga bisa disaksikan secara live melalui kanal YouTube.


Sebagaimana diketahui, PT Sucofindo telah mencanangkan strategi tahun 2023, yaitu dengan fokus pada program strategis pengayaan jasa TIC (Testing, Inspection and Certification) dengan teknologi digital. Strategi ini akan dijalankan sebagai komitmen untuk mewujudkan Smart Digital TIC Company, mendukung upaya dalam memimpin pasar TIC, dan meningkatkan peran dan kinerja finansial PT Sucofindo di tahun 2023.


Perlu Jadi Budaya BUMN


Hendriyawan selaku narasumber dari kalangan akademisi menilai bahwa acara knowledge sharing seperti yang dilakukan ini, harusnya dijalankan secara rutin dan menjadi budaya setiap slot88 organisasi BUMN. “Ini kegiatan penting, dan harus dijadikan contoh oleh BUMN-BUMN lain, supaya ada peningkatan kompetensi pegawai”, ujar Hendriyawan.


Selanjutnya Hendriyawan juga menyampaikan materi terkait teknologi Artificial Intellegent (AI) dan Internet of Things (IoT), untuk membantu PT Sucofindo dalam kebutuhannya untuk proses inspeksi di lapangan. Diundang sebagai akademisi, Hendriyawan juga bercerita tentang peluang inovasi teknologi dengan AI-IoT yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah-masalah manusia dan mampu menjadi solusi yang Handal kedepannya.


menu
menu