Gelar Pentas Kompak, Kampus 3 UTY Penuh Keceriaan

Gelar Pentas Kompak, Kampus 3 UTY Penuh Keceriaan

Gelar Pentas Kompak, Kampus 3 UTY Penuh Keceriaan

Pentas Komedi, Puisi, dan Akustik (Kompak), di Kampus 3 UTY, berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar di lobby Kampus pada Jumat, 22 November 2019, berlangsung dari sore hingga malam hari, dimeriahkan oleh berbagai macam aksi panggung seni mahasiswa UTY. Turut hadir di tengah acara, Ketua Prodi Sastra Inggris dan Prodi Bahasa Inggris, Dr. Y. Rajaban, M.Hum.

“Acara ini kami gelar untuk memberikan ruang apresiasi sastra yang konkret kepada mahasiswa. Pementasan tersebut merupakan gelaran dari karya-karya pada mata kuliah di Sastra dan Bahasa Inggris, serta Bahasa Jepang, berupa materi tentang puisi, drama, musilakisasi dan tari ” papar Rajaban. “Dengan demikian, mahasiswa tidak sekadar mendapatkan teori di kelas, melainkan langsung mengapresiasikannya ke dalam panggung pertunjukan,” lanjutnya.

Tampil sebagai acara utama dalam pentas kesenian tersebut, adalah grup Band Kala yang anggotanya merupakan alumni Prodi Sastra Inggris. Band Kala sendiri merupakan salah satu band yang berhasil menyisihkan 60 band tanah air untuk melakukan audisi dalam kompetisi band indie di Jakarta.

“Kami sangat senang dan bangga dengan alumni kami yang berhasil memberikan warna dan prestasi sehingga dapat menjadi contoh untuk generasi mahasiswa berikutnya,” kata Rajaban. “Pentas Kompak malam ini dipuncaki oleh ditampilkannya band Kala,” imbuhnya.

Pentas Kompak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang wisuda. “Harapan ke depan, Kompak ini akan dilaksanakan setiap menjelang wisuda, sebagai ruang apresiasi, yang salah satunya diberikan kepada calon wisudawan.”

Anita Pradana, salah seorang penonton, mengungkapkan rasa senangnya menyaksikan Kompak. “Saya sangat terhibur dengan acara ini. Sederhana tapi penuh kebersamaan dan keceriaan,” ungkapnya.

Drs. Rokhmat, MM, Akt, CA., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Komunikasi, yang turut menyaksikan acara tersebut menyampaikan apresiasi yang besar. Rokhmat menyebut bahwa kegiatan yang dikemas sederhana itu bisa menciptakan kebersamaan yang luar biasa.


menu
menu