LPPM UTY Seleksi Mahasiswa Calon TTL E-Voting Pilkades Kabupaten Sleman

LPPM UTY Seleksi Mahasiswa Calon TTL E-Voting Pilkades Kabupaten Sleman

LPPM UTY Seleksi Mahasiswa Calon TTL E-Voting Pilkades Kabupaten Sleman

Menindaklanjuti dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Universitas Teknologi Yogyakarta dengan Pemda Kabupaten Sleman, tentang penyediaan Tenaga Teknis Lapangan (TTL) dalam Pilkades serentak melalui e-voting tahun 2020 di Kabupaten Sleman, pada Senin hingga Rabu, (11 - 13 November 2019), LPPM UTY menyelenggarakan seleksi TTL dari mahasiswa UTY

Seleksi dilaksanakan melalui tahapan yakni seleksi administrasi berkas dan wawancara.Para mahasiswa yang berasal dari Prodi-prodi yang terkait dengan teknolog informasi tersebut diseleksi oleh para dosen Teknologi Informasi, yang dikoordinir oleh LPPM UTY. Dari jumlah pelamar yang masuk dipilih 150 mahasiswa untuk menjadi TTL pada Pilkades serentakdengan menggunakan e-voting di Kabupaten Sleman pada tahun 2020 nanti.

Yuli Asriningtyas, S.Kom., M.Kom., salah satu penyeleksi calon TTL mengungkapkan bahwa begitu besar animo mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkades di Kabupaten Sleman dengan menggunakan e-voting pada tahun 2020 mendatang. Ini terbukti dari banyaknya pendaftar. “Rata-rata yang mendaftar saat ini adalah mahasiswa semester atas. Ini menjadi sangat menguntungkan sebab mahasiswa akan mendapatkan banyak manfaat, terutama dalam memanfaatkan dan mempelajari teknologi yang nantinya digunakan dalam e-voting,” kata Yuli.

Adi Purana, mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2016 menyampaikan tentang kesannya dalam mengikuti seleksi calon TTL. “Alasan saya untuk ikut serta adalah menambah pengalaman,” katanya. “Selain itu, saya ingin punya konstribusi langsung kepada masyarakat dalam pemilihan calon pemimpin,” imbuhnya.

menu
menu