Mahasiswa Hubungan Internasional UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Hubungan Internasional UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Hubungan Internasional UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa dari Prodi Hubungan Internasional Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi membanggakan. Kali ini, Wa Ode Syahribanun Alwiah, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Hubungan Internasional angkatan 2017, berhasil menjadi pemenang dalam pemilihan Putri Muslimah Nusantara Sulawesi 2021. Wa Ode Syahribanun Alwiah berhasil menjadi pemenang, dari sekian banyak peserta yang mengikuti kontes tersebut. Atas kemenangannya tersebut, Wa Ode Syahribanun Alwiah secara resmi kembali terpilih, untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam acara Pemilihan Putri Muslimah Nusantara 2021 di tingkat Nasional. Pemilihan Putri Muslimah Nusantara 2021 di tingkat nasional, akan diadakan pada tanggal 23-27 Juni 2021 mendatang di Samarinda. Acara tersebut nantinya disiarkan secara live oleh RCTI Kalimantan Timur.

Pemilihan Putri Muslimah Nusantara Sulawesi 2021 merupakan acara  yang digelar oleh Ichal Manajemen yang didukung oleh RCTI Kalimantan Timur, iNews Tenggarong, RR Production dan Samalinda Design. Dalam pemilihannya, terdapat beberapa tahap kegiatan dan penilaian yang akan diikuti oleh seluruh peserta, seperti pembekalan dan karantina, interview, voting, penampilan bakat, dan advokasi. Dalam mengikuti acara tersebut, Wa Ode Syahribanun Alwiah menyampaikan dapat mengikuti seluruh kegiatan dan penilaian dengan lancar. Dalam penampilan bakat, Wa Ode Syahribanun Alwiah dapat tampil memukau dengan memainkan berbagai alat musik seperti pianika dan suling. Ia juga menampilkan tari tradisional dan kemudian diakhiri dengan penampilan pembacaan puisi. Selain itu, pada saat mengikuti kegiatan advokasi, Wa Ode Syahribanun Alwiah mengangkat tema mengenai sistem-sistem kemanusiaan. Pada saat advokasi, ia berfokus menyampaikan mengenai sistem dalam bermasyarakat dan menjelaskan bagaimana menjadi sosok seorang muslim yang dapat berprestasi.

Wa Ode Syahribanun Alwiah menyampaikan sangat bersyukur dapat menjadi pemenang, dalam pemilihan Putri Muslimah Nusantara Sulawesi tahun ini. Lebih lanjut, ia turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen Hubungan Internasional UTY, atas dukungan dan banyaknya bekal kemampuan yang ia telah pelajari dan peroleh selama menjadi mahasiswa UTY, ketika mengikuti kontes ini kemarin. “Selama saya belajar di UTY, kami banyak diajarkan oleh para dosen mengenai personal branding dan public speaking. Selain itu, saya aktif mengikuti acara kajian rutin yang dilakukan oleh Prodi Hubungan Internasional UTY terkait dengan berbagai macam isu-isu penting terkini. Sehingga, pada saat mengikuti kontes kemarin, saya dapat mengikuti semua tahap penilaian dengan sangat lancar” ucap Wa Ode Syahribanun Alwiah.

Tiffany Setyo Pratiwi, S.I.P., M.A, selaku Kaprodi Hubungan Internasional UTY, menyampaikan sangat bangga kepada Wa Ode Syahribanun Alwiah, yang terpilih menjadi pemenang dalam pemilihan Putri Muslimah Nusantara Sulawesi 2021. Baginya, sangat tidak heran jika Wa Ode Syahribanun Alwiah dapat menjadi pemenang. Hal ini dikarenakan, Wa Ode Syahribanun Alwiah merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Prodi Hubungan Internasional UTY, dengan segudang bakat yang dimilikinya. “Wa Ode Syahribanun Alwiah memang mahasiswanya aktif, punya banyak prestasi dibidang akademik dan non akademik. IPK-nya juga sangat bagus, dan tergolong aktif mengikuti berbagai perlombaan. Terakhir, saya kemarin ikut mendampinginya dalam mengikuti lomba debat bahasa Indonesia di tingkat nasional, dan ia terpilih menjadi menjadi top 6. Sehingga saya tidak heran, ketika mendapati kabar bahwa Wa Ode Syahribanun Alwiah, kemarin berhasil menjadi pemenang dalam kontes tersebut” kata Tiffany Setyo Pratiwi.

Lebih lanjut, Tiffany Setyo Pratiwi juga menyampaikan, bahwa dengan terpilihnya Wa Ode Syahribanun Alwiah menjadi pemenang dalam kontes ini, kembali menunjukan kualitas dari mahasiswa UTY, yang mampu bersaing dalam berbagai jenis perlombaan. Tiffany Setyo Pratiwi turut menjelaskan bahwa, dengan mengikuti kontes seperti ini, mahasiswa Hubungan Internasional UTY pada dasarnya sudah memiliki cukup bekal kemampuan. Hal ini dikarenakan, sejak awal mahasiswa sudah diajarkan mengenai public speaking, teknik dalam menganalisis kasus, lobbying, dan lain sebagainya. Sehingga, sangat diyakini bahwa setiap mahasiswa di Prodi Hubungan Internasional UTY, logika berpikir dan daya analitisnya sudah terbentuk.

menu
menu