Mahasiswa UTY Juarai Business Case Competition Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Juarai Business Case Competition Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Juarai Business Case Competition Tingkat Nasional

Mahasiswa Program Studi Manajemen Unversitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berhasil memperoleh juara pertama dan kedua dalam kompetisi Business Case tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Veteran Yogyakarta. Juara pertama diperoleh oleh tim yang beranggotakan Eka Maya Sari, Siti Nurmalia, dan Galuh Yoga Adi Pratama. Dan tim kedua, pemeroleh juara kedua dikomandani oleh Pinkan Dellina Irawati Budi Wijaya. Kedua tim berhasil menyisihkan lebih kurang60 tim lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara yang digelar dalam rangkaian acara Vusion 2019 (Veteran Business Case Competition) itu berlangsung di UPN Veteran Yogyakarta selama 3 hari, yakni Jumat hingga Minggu, 1 sampai 3 November 2019. Atas kemenangannya itu, mereka berhak membawa pulang tropi dan uang pembinaan.

Kemenangan dari tim UTY tidak lepas dari kecermelangan gagasan dalam memecahkan permasalahan dalam persoalan bisnis, khususnya bidang pemasaran. Di antara terobosan yang ditawarkan Eka dan rekan-rekan, diantaranya mengupayakan untuk meredisain laman perusahan dan mentransformasikan ke bentuk aplikasi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah akses oleh konsumen.

Kaprodi Manajemen UTY, Vera Desy Nurmalia, S.E., M.M., sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswa Prodi Manajemen Program Sarjana yang berprestasi tersebut. “Dengan adanya mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan semakin aktif berkompetisi akan semakin memberikan peningkatan sofskill serta daya saing di lingkup yang lebih luas. Mahasiswa semakin memunyai kemampuan dalam analisis, berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan dapat berkolaborasi,” ungkap Vera.

menu
menu