Mahasiswa UTY Kembali Terpilih Ikuti PIMNAS

Mahasiswa UTY Kembali Terpilih Ikuti PIMNAS

Mahasiswa UTY Kembali Terpilih Ikuti PIMNAS


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang tergabung dalam Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), yang dibimbing oleh Yanies Novira Soedarmadi, S.Psi., M.Psi, berhasil raih prestasi membanggakan. Tim ini diketahui berhasil menjadi salah satu tim PKM dari seluruh Indonesia, yang berhasil lolos dan terpilih untuk mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34, yang tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 26-30 Oktober mendatang di Universitas Sumatera Utara (USU). Total, pada tahun ini diketahui terdapat 108 Perguruan Tinggi secara nasional, yang mahasiswanya terpilih dan lolos untuk berpatisipasi dalam kegiatan PIMNAS.


Adapun tim PKM dari UTY yang lolos tersebut, merupakan tim yang diketuai oleh Syifa Kamila, mahasiswa dari Prodi Psikologi. Selain itu, terdapat 4 anggota lainnya yang tergabung dalam tim ini, yaitu Aurora Alya Mawarsita Ahmad dan Wee Bee Lian yang merupakan mahasiswa dari Prodi Psikologi, serta terdapat Anwar Syaifullah Rizki dan Vincentius Damar Paringanthian yang merupakan mahasiswa dari Prodi Manajemen. Tim ini nantinya akan berkompetisi di ajang nasional PIMNAS, atas hasil dari kegiatan PKM yang telah mereka laksanakan sebelumnya, yang berjudul “Pop Up Book Sexual Education sebagai Media Pendidikan Seksual Usia Dini Guna Melindungi Anak dari Pelecehan dan Kekerasan Seksual”.


Yanies, selaku dosen pembimbing dari tim ini, melalui pesannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya, karena dengan terpilihnya untuk mengikuti PIMNAS tahun ini, merupakan salah satu bentuk dari hasil kerja keras, yang telah dilakukan oleh mahasiswanya tersebut. Terlebih, diketahui sangat sulit agar suatu tim PKM, untuk dapat terpilih mengikuti kegiatan PIMNAS.


“Saya sangat bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diperoleh mahasiswa kami. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, hingga kemudian UTY dapat kembali mengirimkan mahasiswanya, untuk berkompetisi di ajang nasional PIMNAS tahun ini. Mengingat sangat sulit sekali, suatu tim PKM agar dapat lolos dan terpilih mengikuti PIMNAS. Apabila sudah lolos dan terpilih, maka artinya tim yang lolos tersebut, sudah tergolong sebagai 10% tim mahasiswa terbaik se-Indonesia, yang sebelumnya terpilih memperoleh pendanaan melalui program PKM ini. Semoga tim kami, dapat mengikuti kompetisi ini dengan lancar, dan mencapai setiap target yang diharapkan bersama” ucap Yanies dalam pesannya.


Selain itu, Ir. Joko Sutopo, ST., MT., IPU, selaku Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Inovasi dan Kewirausahaan UTY, dalam pesannya turut menyampaikan apresiasinya kepada Tim PKM mahasiswa UTY, yang telah berhasil lolos dan terpilih mengikuti PIMNAS tahun ini. Lebih lanjut Joko menjelaskan, dengan terpilihnya mahasiswa UTY dalam kegiatan PIMNAS ini, maka hal ini merupakan hasil kerja keras dari mahasiswa tersebut, serta dosen pembimbing yang telah kami tunjuk, sehingga prestasi ini dapat dicapai. Sekali lagi, hal ini kembali membuktikan kualitas dari mahasiswa UTY, yang sangat mampu bersaing secara nasional, dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia. Baik dari PTN maupun PTS.


Melanjutkan pesannya, Joko juga menyampaikan bahwa Universitas akan secara maksimal, membantu dan melakukan pembimbingan secara rutin kepada mahasiswa yang akan bertanding di PIMNAS mendatang. Tentunya, hal ini dilakukan agar mahasiswa yang berangkat, nantinya dapat bertanding secara maksimal, dan mampu mencapai hasil yang diharapkan bersama.


menu
menu