Mahasiswa UTY Lolos Pendanaan PKM Tahun 2021

Mahasiswa UTY Lolos Pendanaan PKM Tahun 2021

Mahasiswa UTY Lolos Pendanaan PKM Tahun 2021


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali ukir prestasi nasional. Kali ini, Sebanyak 6 proposal, yang diajukan oleh mahasiswa UTY pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021, berhasil terpilih dan lolos pendanaan. Total, tahun ini secara keseluruhan, mahasiswa UTY yang lolos pendanaan tersebut, berhasil memperoleh bantuan pendanaan dari pemerintah sebesar Rp 42.200.000. Pihak pemerintah, akan mendanai proposal dari mahasiswa UTY, yang lolos PKM pada bidang Kewirausahaan (K) sebanyak 1 proposal, PKM-Riset Sosial Humaniora (RSH) sebanyak 2 proposal, PKM-Karsa Cipta (KC) sebanyak 1 proposal, PKM-Riset Eksata (RE) sebanyak 1 proposal, dan PKM-Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) sebanyak 1 proposal.


Proposal yang lolos tersebut, merupakan karya yang dihasilkan oleh 24 mahasiswa UTY (terdiri atas 6 tim) dari berbagai prodi. Tepatnya yaitu mahasiswa dari prodi Akuntansi, Psikologi, Hubungan Internasional, Teknik Elektro, Teknik Komputer, dan Teknik Sipil.


Seperti yang diketahui bahwa, PKM merupakan agenda rutin, yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Program ini, setiap tahunnya akan menjaring dan memilih proposal PKM terpilih, yang disusun oleh mahasiswa strata 1 (S1), dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, untuk kemudian diberikan bantuan pendanaan.


Joko Sutopo, ST., MT, selaku Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Inovasi dan Kewirausahaan UTY, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa UTY, yang kembali berhasil lolos pendanaan PKM tahun ini. Selain itu, Joko juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada dosen pendamping, serta rekan pimpinan fakultas maupun universitas, yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan selama ini, terkait dengan pengiriman proposal PKM tahun 2021 ini.


“Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa UTY beserta dengan dosen pendampingnya, yang akhirnya berhasil lolos pendanaan tahun ini. Dengan kembali lolosnya, beberapa proposal PKM yang diajukan tahun ini, kembali menunjukan kualitas dari mahasiswa UTY, yang ternyata sangat mampu untuk bersaing dan berkompetisi secara nasional, dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik berasal dari PTN maupun PTS” ucap Joko dalam pesannya.


Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa, UTY secara maksimal akan melakukan pendampingan, pemantauan dan evaluasi secara internal, kepada mahasiswa UTY yang lolos pendanaan tersebut, guna mempersiapkan mahasiswa tersebut, mengikuti Monev Eksternal yang akan dilaksanakan oleh Dikti. Harapannya, akan terdapat tim PKM dari UTY yang lolos pendanaan tersebut, untuk dapat terpilih dan lolos mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2021.


menu
menu