Peduli Mahasiswa Tidak Pulang Kampung, UTY Bagikan Sembako

Peduli Mahasiswa Tidak Pulang Kampung, UTY Bagikan Sembako

Peduli Mahasiswa Tidak Pulang Kampung, UTY Bagikan Sembako


Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1441 H ini, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) membagikan 1.028 paket sembako kepada mahasiswanya yang tidak pulang kampung di tengah pandemi Covid 19Jumlah paket yang dibagikan tersebut sesuai dengan hasil pendataan terhadap mahasiswa UTY yang saat ini tidak pulang ke kampung di daerah asalnya. Adapun teknis pembagian sembako yang diselenggarakan pada hari Kamis dan Jum’at (21 dan 22 Mei 2020) ini, dipusatkan di Kampus 1 UTY Jl. Siliwangi Ringroad Utara Jombor Yogyakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni, menggunakan sistem drive through, dengan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak (physical distancing).  

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt.,CA menyampaikan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian UTY kepada para mahasiswa UTY yang memilih tetap tinggal di kost dalam menjalani pembelajaran daring (study from home), di masa pandemi Covid 19. Sejalan dengan penerapan program pembelajaran daringbeberapa waktu lalu UTY juga telah memberikan fasilitas akses e-learning melalui provider  Indosat dan XL, kepada setiap mahasiswa UTY, ungkap Bambang Moertono. 

Lebih lanjut Bambang Moertono menyampaikan bahwa melalui Tim Gugus Tugas UTY Untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19, UTY telah menerapkan sentralisasi pintu masuk dengan pengecekan suhu tubuh kepada dosen, karyawan, mahasiswa, dan tamu sebelum masuk ke area kampus, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin ke seluruh area kampus yang  terdiri dari ruang-ruang kelas, laboratorium, kantor, perpustakaan, area umum/publik terbuka yang sering digunakan mahasiswa belajar dan diskusi, dan Masjid. Selain itu, dilakukan pemasangan hand sanitizer di ruang-ruang umum, tempat cuci tangan, pemasangan poster-poster etika batuk dan bersin, serta membangun kesadaran untuk berperilaku sehat bagi seluruh civitas academika UTY, termasuk menjaga physical distancing.  

Bambang Moertono berharap, berbagai langkah yang diambil UTY tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para mahasiswa, yang saat ini sedang menjalani masa studi from home, serta dosen dan karyawan yang menjalani work from home, kecuali bagi mereka yang sifat pekerjaannya harus datang ke kampus. “Semoga Pandemi Covid 19 ini segera berlalu”, tutur Bambang Moertono.



menu
menu