PSM NADA UTY Raih Medali Emas Dan Perak Kompetisi Internasional

PSM NADA UTY Raih Medali Emas dan Perak Kompetisi Internasional

Setelah sukses meraih predikat sebagai Best Performance di ajang National Choir Competition, yang diselenggarakan oleh UGM pada awal November 2019 lalu,  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa ‘Narawungngi Dasandriya’ (PSM NADA) Universitas Teknologi Yogyakarya, kembali meraih prestasi. Kali ini  PSM NADA UTY berhasil meraih medali Emas dan Perak pada ajang kompetisi Internasional Choral Orchestra Folklore Festival #3 yang digelar di Yogyakarta, tanggal 17-20 Desember 2019. Acara tersebut diikuti oleh peserta dari Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Mendali emas diperoleh dari katagori folklore yang menyajikan lagu daerah dalam keharmonisan paduan suara yang indah. Adapun lagu yang dipilih adalah Kicir-kicir aransemen Bagus S. Paradhika dan Pasigin aransemen Eudenice Palauran. Sedangkan mendali perak dari katagori mixed yang menampilkan lagu-lagu modern yang dikemas dalam bentuk keharmonisan paduan suara. PSM NADA UTY menampilkan lagu Northern light aransemen Ola Gjeilo dan Kembalilah aransemen M.Simbolon. Berperan sebagai konduktor pada kedua katagori tersebut,  adalah Bana Hafis Muhamnmad.

Capaian prestasi-prestasi yang diraih tersebut membuat tim PSM Nada UTY lebih bersemangat untuk meraih prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional, ungkap Fatim Ketua PSM NADA UTY pada penyerahan mendali kepada pihak Kampus pada 28 Desember 2019, di Kampus 1 UTY. “Melalui prestasi ini, kami semakin bersemangat untuk berkarya, dan lebih berprestasi lagi”, ungkap Fatim.

Pada sambutannya, Drs. Rokhmat, MM., Akt., CA, Wakil Rektor Bidang III UTY, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PSM NADA UTY yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “Kami sangat mengapresasi mahasiswa yang selain sibuk dengan perkuliahan, juga sangat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Ia berharap PSM NADA UTY akan terus berprestasi ke depannya.

menu
menu