​PWK UTY Dorong Prestasi Akademik Dan Non Akademik.

​PWK UTY Dorong Prestasi Akademik dan Non Akademik.

PWK UTY Dorong Prestasi Akademik dan Non Akademik.

Keberhasilan pendidikan di perguruan tinggi tercermin dari prestasi di bidang akademik dan non akademik.Keseimbangan prestasi tersebut dapat menjadi tolok ukur kualitas pendidikan di satuan pendidikan termasuk di program studi. Menurut Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah dan KotaUniversitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Ratika Tulus Wahyuhana S.T., M.T. pihaknya akan selalu memotivasi dosen dan mahasiswa Prodi PWK UTY untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Saat menyambut para mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi pada bulan April 2019 ini, Ratika mengungkapkan kebanggaan, apresiasi dan penghargaannya atas beberapa prestasi para mahasiswanya.Adapun prestasi-prestasi tersebut yakni menjadi Juara 1 Lomba Poster pada event Planostation yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, atas nama Danindra Iqbal Ar-rosyid.

Dalam kompetisi yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 21 April 2019, bertajuk “Penanggulangan Kebencanaan” yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di DIY-Jateng tersebut, Danindra menampilkan poster dengan tema “Peran Tata Ruang dalam Penanganan Bencana yang Terjadi di Indonesia”. Pada kompetisi tersebut, mahasiswa PWK UTY juga meraih juara 3 di bidang fotografi dengan tema “Peran Tata Ruang dalam Penanganan Bencana yang Terjadi di Indonesia”, atas nama Rachmat Hidayat Romeon.

Prestasi mahasiswa PWK UTY yang lainnya adalah menjadi Juara ‘Sayembara Co-Design Ngampon’, yang diselenggarakan oleh Yayasan Kota Kita. Sebuah organisasi nirlaba ternama di Indonesia yang berbasis di Solo. Sayembara tersebut diselenggarakan pada tanggal 11 April 2019, dengan peserta perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai kota di Indonesia. Dalam sayembara tersebut, mahasiswa PWK UTYDini Norma Perwisari berhasil meraihjuara 2, dengan karya desain bertema Bina Ngampon :“Bina Manusia, Bina Usaha, dan Bina Lingkungan”.

Menurut Ratika, karya-karya mahasiswa PWK UTY baik berupa,karya fotografi dan kaya desain kawasan tersebut sangat erat kaitannya dengan berbagai permasalahan penataan wilayah di Indonesia. Sehingga keberhasilan para mahasiswa tersebut sangat mendukung kompetensi inti mahasiswa sebagai mahasiswa PWK.

Ratika merasa bangga, karena selain prestasi di bidang yang erat kaitannya dengan kompetensi dibidang penataan wilayah, ada juga prestasi mahasiswa PWK UTY di bidang non akademik. Yakni,Yoga Ferniagus Prasetya yang ikut dalam Kejuaraan Marching Band Internasional di Thailand beberapa waktu lalu. Pada kejuaraan tungkat internasional yang bergengsi tersebut Yoga bersama tim marching band berhasil meraih juara ke-2.

Ratika menyampaikan bahwa ia akan terus mendorong prestasi para mahsiswanua untuk berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik

menu
menu