Realisasikan MoU Dengan Pemda DIY, UTY Lakukan Diskusi Rencana Implementasi Kerjasama Dengan Badan Kesbangpol DIY

Realisasikan MoU dengan Pemda DIY, UTY Lakukan Diskusi Rencana Implementasi Kerjasama dengan Badan Kesbangpol DIY

Realisasikan MoU dengan Pemda DIY, UTY Lakukan Diskusi Rencana Implementasi Kerjasama dengan Badan Kesbangpol DIY


Pada hari Jumat (13/5), Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional Univesitas Teknologi Yogyakarta (UTY), datang berkunjung ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kedatangan UTY kali ini, dalam rangka untuk mulai mengimplementasikan MoU, yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh pihak UTY dengan Pemda DIY pada bulan Maret 2022 lalu. Dalam kunjungan tersebut, diketahui UTY disambut secara langsung oleh Dra. Rr. Ani Sri Mulyani, yang merupakan Sekretaris Badan Kesbangpol DIY beserta dengan timnya, yang bertempat di ruang rapat lantai 1 Badan Kesbangpol DIY.


Pada acara ini, UTY bersama dengan pihak Badan Kesbangpol DIY, secara mendetail telah membahas dan menelaah lebih jauh mengenai draf rancangan perjanjian kerjasama, yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua belah pihak.


Lucitania Rizky, S.IP., MA, selaku Kepala Kemitraan dan Hubungan Internasional UTY, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, UTY sangat berharap dapat segera melakukan implementasi kerjasama dengan pihak Badan Kesbangpol DIY dalam waktu mendekat. Lebih lanjut, Lucitania menjelaskan bahwa, UTY akan berfokus mengajukan berbagai bentuk kerjasama yang memang sangat relevan antara UTY dengan Kesbangpol DIY, utamanya yang berkaitan dengan implementasi program MBKM di UTY.


“Berkaitan dengan program MBKM di UTY, utamanya kami berharap dapat bekerja sama terkait dengan kegiatan pemagangan, penelitian dan studi independen. Selain itu, perlu juga kami sampaikan bahwa UTY sangat terbuka dengan berbagai bentuk kerjasama lainnya, yang memang dibutuhkan oleh pihak Badan Kesbangpol DIY, karena sesuai dengan pesan dari Rektor UTY, UTY akan selalu berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi, yang memiliki dampak positif bagi perkembangan Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk pengabdian UTY kepada masyarakat” ucap Lucitania.


Sementara itu, Dra. Rr. Ani Sri Mulyani, yang merupakan Sekretaris Badan Kesbangpol DIY, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari UTY, yang berkomitmen untuk bekerja sama dengan Badan Kesbangpol DIY.


“Kerjasama yang akan terjalin ini, merupakan turunan atas MoU yang sebelumnya telah ditandatangani oleh pihak Pemda DIY dengan UTY. Tentu, kami sangat menyambut baik atas rencana implementasi kerjasama ini. Selain itu, perlu kami sampaikan bahwa pada prinsipnya, kami sangat setuju adanya rencana kerjasama ini. Besar harapannya, kerjasama ini nantinya dapat memberikan berbagai dampak yang positif bagi kedua instansi” kata Ani dalam sambutannya.


menu
menu