Rencana Cerdas, Dan Kerjasama Berintegritas

Rencana Cerdas, dan Kerjasama Berintegritas
Kamis (24/1) Pusat Komputer Universitas Teknologi Yogyakarta (Puskom UTY) mengadakan kegiatan bertajuk “Plan smarter, collaborate better, and ship faster with a set of modern dev service.” Kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara Puskom UTY dengan Microsoff Inovatif Center (MIC). MIC sendiri merupakan perusahan yang berada di bawah naungan Microsoff Coorporation.

Kedepannya, MIC yang saat ini bermarkas di UGM, akan berubah visi menjadi Microsof Inkubator Corner. Tujuannya adalah untuk menyiapkan sumber daya manusia yang bisa langsung diserap pasar.

Acara yang dilaksanakan selama sehari penuh ini diisi oleh Dr. Rindi Ferdiana, M.T., dan Erick Kurniawan, M.Kom. Keduanya merupakan pemateri yang berasal dari MIC. Materi yang diberikan tidak lepas dari persoalan program terbaru yang saat ini sedang menjadi tranding. Terutama program terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoff.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang seminar kampus I UTY ini, mendapat antusiasme dari peserta. Lebih kurang 120 kursi yang disediakan panitia pelakasana, terisi penuh. Berbagai marcendaise juga ikut dibagikan panitia dalam acara tersebut.
Di temui disela-sela acara, Kepala Puskom UTY, Rianto, S.Kom., M.Eng, menyebutkan bahwa diselenggarakannya acara ini tidak lepas dari perkembangan teknologi saat ini. “Teknologi menjadi bagian yang tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari. Sebab itu, mahasiswa dan khalayak umum juga harus up to date terhadap perkembangan teknologi saat ini. Acara ini merupakan bagin dari upaya itu, yakni memberikan pengetahuan sekaligus pelatihan tentang produk terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoff,” tutur Rianto.

Berbagai kerja sama dengan Microsof di tahun 2019 ini telah banyak direncanakan. Satu di antaranya adalah mengadakan pelatihan berbasis komputer yang dikhususkan untuk dosen-dosen UTY. Sementara di awal tahun 2019, seperti yang telah dilaksanakan bersama MIC ini, dikhususkan untuk mahasiswa dan khalayak umum.

“Kami telah merencanakan berbagai macam kegiatan. Seperti saat ini, kegiatannya masih difokuskan kepada mahasiswa dan umum sebagai pesertanya. Di kemudian hari, kami akan memformat acara khusus dosen sebagai usernya,” tegas Rianto. “Kami juga bersyukur saat ini telah ada biro Pusdiklat di UTY. Jadinya, berbagai kegiatan Puskom untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa di kemudian hari dapat lebih mudah diselengagrakan,” tutur dosen yang pernah menjadi dosen tamu di Zagreb University Croatia ini dengan senyum ramah.

menu
menu