Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Jalin Kerja Sama Dengan RRI Yogyakarta

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Jalin Kerja Sama dengan RRI Yogyakarta

Sukseskan Implementasi MBKM, UTY Jalin Kerja Sama dengan RRI Yogyakarta


Pada hari Rabu (8/6), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan industri. Kali ini, UTY bersama dengan beberapa instansi lainnya, telah melakukan penandatanganan MoU dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Yogyakarta. Penandatanganan MoU tersebut diketahui, telah dilaksanakan secara luring, bertempat di Studio 1 RRI Yogyakarta, yang berlokasi di Jln. Ahmad Jazuli No.4 Kotabaru, Yogyakarta.

Acara penandatanganan ini, telah dilakukan secara langsung oleh Rektor UTY, bersama dengan Kepala RRI Yogyakarta, yang juga diikuti dengan beberapa instansi lainnya yang turut melakukan kerja sama dengan LPP RRI Yogyakarta terkait dengan MBKM, yaitu dari ISI Yogyakarta dan STMM Yogyakarta. Acara ini, diketahui turut disaksikan secara langsung oleh para jajaran wakil pimpinan maupun staf perwakilan dari masing-masing instansi yang terlibat.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selalu Rektor UTY, dalam pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak LPP RRI Yogyakarta, yang sudah bersedia untuk melakukan kolaborasi dan menjalin kerja sama dengan UTY kali ini. Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan bahwa, adanya kerja sama antara UTY dengan LPP RRI kali ini, merupakan salah satu bentuk upaya yang senantiasa UTY lakukan, dalam rangka untuk menyukseskan implementasi program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) di UTY. 


Sementara itu, Drs. Danang Prabowo, M.I.Kom selaku Kepala RRI Yogyakarta, dalam sambutannya saat penandatanganan MoU berlangsung, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi-instansi, termasuk UTY yang sudah berkenan menjalin kerja sama dengan RRI Yogyakarta.


“Saya rasa, hari ini merupakan salah satu momen bersejarah, hingga kemudian LPP RRI Yogyakarta dapat melakukan kerja sama dengan berbagai instansi, baik yang terkait dengan MBKM maupun yang berkaitan dengan UMKM. Tentu kami mengucapkan terima kasih banyak, atas kesempatan dan kolaborasi yang dapat terjalin mulai hari ini. Terkhusus mengenai MBKM, kami rasa program ini sangat luar biasa dan penting untuk dilaksanakan. Kami, sangat mendukung adanya program ini, sehingga kedepannya, melalui program ini setiap mahasiswa akan memperoleh berbagai bentuk pengalaman langsung dari Industri, pengalaman yang mungkin tidak pernah diperoleh oleh mahasiswa tersebut,  saat di belajar di Kampus” ucap Danang dalam sambutannya.


menu
menu