UTY Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

UTY Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

UTY Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), telah dilaksanakan. Beberapa tahapan yang dilakukan untuk menjaring delegasi mahasiswa berprestasi tersebut, mulai dari proses presentasi karya tulis ilmiah, curicullum vitae dan dilanjutkan dengan wawancara dalam bahasa Inggris. 

Dari beberapa mahasiswa yang mengikuti seleksi,  akhirnya di tingkat universitas muncul nama sebagai juara pertama yakni Pinkan Dellina Irawati Budi Wijaya, mahasiswa Program Studi Manajemen Program Sarjana. Juara kedua oleh Xaveriani Unametri Mali Mau dari Program Studi Teknik Sipil Program Sarjana, dan juara ketiga diraih oleh Alma Putri Nurfahanah dari Program Studi Teknik Industri Program Sarjana. Juara pertama akan mewakili UTY untuk mengikuti seleksi Pilmapres di tingkat wilayah, yakni di LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, UTY memberikan penghargaan kepada ketiga mahasiswa berprestasi tersebut. Mereka mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA., yang disaksikan oleh para Wakil Rektor di Ruang Rektorat pada Senin, 15 Juni 2020.

Dalam sambutannya, Bambang Moertono menyampaikan bahwa mahasiswa harus menjadi sosok yang sukses, yakni sukses dalam meneruskan studi lanjut, bekerja atau berwirausaha. Semua tujuan pendidikan dalam membentuk mahasiswa yang sukses tersebut telah dilakukan oleh UTY melalui penyusunan kurikulum berbasis kampus merdeka, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Wakil Rekor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Eko Setya Humanika, M.Hum., menyampaikan kebanggannya terhadap mahasiswa berprestasi tahun ini, sebab mereka tidak sekadar memiliki kemampuan akademik yang baik, namun juga telah ditunjukkan dengan berbagai macam prestasi yang pernah diraih. Selain itu, peraih mahasiswa berprestasi tahun ini juga telah sukses mengembangkan jiwa berwirausahanya. 

menu
menu