UTY Dan Bank Jateng Gelar Sepeda Santai

UTY dan Bank Jateng Gelar Sepeda Santai

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dan Bank Jateng menggelar kegiatan sepeda santai. Oleh karena masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, maka acara sepeda santai yang digelar pada hari Jum’at 18 Desember 2020 tersebut sangat dibatasi jumlah pesertanya. Yakni hanya sekitar 50 peserta yang terdiri dari jajaran Struktural UTY mulai dari Rektor sampai para Kaprodi di lingkngan UTY dan para Pimpinan dan Staff Bank Jateng.

Sepeda santai yang mengambil start di Kampus 1 UTY Jl. Siliwangi Ringroad Utara Jombor Sleman tersebut menempuh jarak sekitar 15 kilometer, dengan menyusuri jalan-jalan di daerah pedesaan. Adapun finish di Rumah Makan Soto Slamet, Desa Ambar Ketawang Gamping Sleman. Semua peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 selama kegiatan berlangsung.

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM,Akt, CA  mengatakan bahwa sepeda santai tersebut digelar guna meningkatkan jalinan tali silaturahmi, komunikasi dan kerjasama antara UTY dengan Bank Jateng.  Menurut Bambang Moertono, dipilihnya aktifitas sepeda santai, karena di masa pandemi ini semua orang sangat butuh olahraga yang menyenangkan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Olahraga sangat perlu digiatkan untuk memacu semangat hidup, di saat harus menghadapi  pandemi Covid -19, ungkapnya. Sementara itu, bersepeda santai pada saat ini telah menjadi gaya hidup sehat yang murah dan menyenangkan, serta dapat diikuti oleh semua kalangan. “Sehat itu mahal. Dengan jiwa dan raga yang sehat, maka akan lebih produktif dan lebih kuat untuk berkarya” kata Bambang Moertono.

Sebelum start sepeda santai, dilakukan penyerahan wastafel cuci tangan portable dari Bank Jateng kepada UTY. Penyerahan lima unit wastafel  tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng, Rahadi Widayanto, SH., MM. yang diterima langsung oleh Rektor UTY. 

menu
menu