UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Mahasiswa Baru

UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Mahasiswa Baru

UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Mahasiswa Baru


Pada hari Selasa (20/9) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar kegiatan pengembangan karakter bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini, diketahui akan dilaksanakan selama lima hari di Bumi Perkemahan Girikaton Pakem Sleman DIY, sejak tanggal 20 hingga 24 September 2022 mendatang, yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UTY angkatan tahun 2022. Seluruh mahasiswa baru tersebut nantinya akan dibagi menjadi 5 batch, dan akan mengikuti kegiatan pengembangan karakter ini, sesuai dengan jadwalnya masing-masing.


Pada pelaksanaan hari pertama, acara ini resmi telah dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY. Turut hadir pula pada acara pembukaan tersebut ialah Jajaran Wakil Rektor UTY lainnya dan perwakilan para Dekanat UTY, panitia, hingga para instruktur dari Grup 2 Kopassus Kartasura, yang nantinya akan menjadi pelatih dalam kegiatan pengembangan karakter ini.


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan pengembangan karakter ini merupakan kegiatan yang memang secara rutin selalu dilaksanakan oleh UTY, sejak tahun 2012 lalu. Lebih lanjut, Eko juga menjelaskan, melalui kegiatan ini mahasiswa UTY nantinya akan dilatih oleh para instruktur dari Grup 2 Kopassus Kartasura, untuk  belajar agar menjadi sosok yang lebih disiplin, belajar untuk menjadi sosok yang pantang menyerah, dan belajar untuk berfokus, dalam rangka meraih setiap tujuan yang diharapkan dari mahasiswa tersebut.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat positif. Maka dari itu, kami berharap agar setiap mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini, untuk belajar dengan maksimal secara langsung, dengan para instruktur dari Grup 2 Kopassus Kartasura ini. Hal ini demi mewujudkan agar anda dapat menjadi sosok yang disiplin, pantang menyerah, dan menjadi pribadi yang fokus” ujar Eko dalam sambutannya


Mengakhiri sambutannya, Eko kembali menyampaikan harapannya, agar melalui kegiatan ini, setiap mahasiswa UTY kedepannya mampu menjadi pribadi yang dapat berkonsentrasi, untuk berfokus pada tujuan mereka masing-masing yaitu berkuliah dan menyelesaikan studinya dengan cepat.


“Besar harapannya saya, melalui kegiatan ini anda nantinya dapat berkonsentrasi untuk mencapai tujuan anda selama di Jogja, yaitu berkuliah dan menyelesaikan studi dengan cepat. Hasil ini tentu sejalan dengan proses perwujudan atas tagline UTY saat ini, yaitu cepat lulus, cepat karir, dan cepat sukses” kata Eko mengakhiri sambutannya.


menu
menu