UTY Kembali Bantu Membangun Pos Polisi

UTY Kembali Bantu Membangun Pos Polisi

UTY Kembali Bantu Membangun Pos Polisi

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyerahkan satu unit Pos Polisi kepada Pihak Kepolisian di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini UTY menyerahkan Pos Polisi Colombo Sleman kepada Satlantas Kepolisian Resort Sleman. Acara serah terima berlangsung di Fabio Resto Sleman City Hall Sleman, pada hari Jum’at 8 Januari 2021. Hadir untuk menyerahkan Pos Polisi yang dibangun oleh UTY tersebut, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CPA. yang didampingi oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Bahagia Tarigan, SE, MSi, Akt, CA, CPA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, dan Staf Kehumasan UTY. 

Sedangkan dari Satlantas Polres Sleman, hadir Kasatlantas Polres Sleman AKP. Mega Tetuko, SIK, yang didampingi oleh beberapa perwira di jajaran Satlantas Polres Sleman beserta staff. Serah terima Pos Polisi ditandai dengan penyerahan kunci simbolis oleh Rektor UTY yang diterima langsung oleh Kasatlantas Polres Sleman. 

Dalam sambutannya, Rektor UTY menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara UTY dengan Kepolisian selama ini, serta berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk berpartisipasi menciptakan lingkungan yang aman damai dan kondusif, untuk terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang lebih baik. Diantaranya dengan membangun Pos-pos Polisi. Bambang Moertono berharap Pos Polisi yang dibangun tersebut dapat bermanfaat untuk peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Saat ini juga dalam proses penyelesaian pembangunan Pos Polisi Pelem Gurih Gamping Sleman.

Sedangkan Mega Tetuko dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada UTY yang secara tulus telah bekerjasama dengan Polisi untuk menciptakan keamanan masyarakat, diantaranya ikut membantu kelancaran tugas kepolisian khususnya di Satlantas Polres Sleman. Mega menyampaikan telah banyak Pos Polisi yang dibangun oleh UTY, di tempat-tempat strategis yakni di Perempatan Jombor, Perempatan Kronggahan dan di Babarsari. Dan kini satu lagi, kini di pertigaan Colombo Sleman. Untuk itu Mega Tetuko atas nama pribadi dan Satlantas Polres Sleman mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan UTY khususnya Rektor UTY. Menurutnya, Pos Polisi di Colombo ini merupakan pos yang sangat strategis, karena pertigaan Colombo sangat ramai sekaligus merupakan perbatasan dengan Wilayah Polresta Yogyakarta. Mega Tetuko berharap apa yang dilakukan UTY dapat menjadi amal jariyah bagi UTY, serta sinergi dan kerjasama yang telah terjali akan terus meningkat di kemudian hari, serta di berbagai kegiatan.  

menu
menu