UTY Kembali Gelar Kegiatan Career Day

UTY Kembali Gelar Kegiatan Career Day

UTY Kembali Gelar Kegiatan Career Day


Pada hari Kamis (25/8) lalu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) melalui Bidang Pusat Karir dan Penelusuran Studi (PKPS) UTY, kembali menggelar kegiatan Career Day. Sedikit berbeda dengan pelaksanaan career day pada periode sebelumnya, yang pelaksanaannya dilaksanakan secara virtual, kali ini pelaksanaan kegiatan tersebut diketahui telah dilaksanakan secara luring, yang bertempat di area Kampus 1 UTY.


Pada kegiatan career day kali ini, terdapat 2 agenda utama yang telah terlaksana, sesuai dengan rencana dari Bidang PKPS UTY. Agenda pertama ialah pelaksanaan workshop mengenai pembekalan karir, yang memang ditujukan secara khusus bagi para calon wisudawan UTY dan ditujukan pula bagi para alumni UTY lainnya. Pada workshop tersebut, narasumber yang diundang, secara mendetail telah menjelaskan mengenai berbagai hal yang harus diperhatikan dan disiapkan oleh para lulusan UTY, saat akan melamar dan mengikuti proses rekrutmen pada sebuah posisi pekerjaan, seperti terkait dengan pembuatan surat lamaran kerja dan CV, serta tips dan trik saat akan mengikuti tes psikotes dan wawancara kerja. Adapun yang menjadi narasumber pada acara tersebut, ialah Aneke Dewi Rahayu, S.Psi., M.A., Psi yang merupakan Kaprodi Psikologi untuk Program Sarjana UTY.


Masih di hari yang sama, setelah pelaksanaan workshop pembekalan karir selesai diselenggarakan di ruang sidang lantai 3 Kampus 1 UTY, agenda selanjutnya yang digelar yaitu pelaksanaan campus hiring, bertempat di Plaza Kampus 1 UTY. Pada agenda ini, terbuka lebih dari 1.500 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan lokal dan nasional, yang dapat di apply secara langsung pada booth perusahaan yang tersedia, oleh setiap calon wisudawan dan alumni UTY yang mengikuti agenda tersebut.


Anang Widodo, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Bidang PKPS UTY, yang ditemui dilokasi pelaksanaan campus hiring, menjelaskan bahwa kegiatan career day ini, memang secara rutin selalu dilaksanakan oleh UTY melalui bidangnya. Lebih lanjut, Anang menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan career day ini, digelar dalam rangka untuk memperpendek masa tunggu setiap lulusan UTY dalam memperoleh karirnya, dan sebagai wadah untuk mempertemukan secara langsung setiap lulusan UTY dengan Industri, yang nantinya akan menjadi tempat bagi para alumni tersebut bekerja.


“UTY sejak awal selalu memperhitungkan dengan baik, agar setiap lulusannya dapat memperoleh pekerjaan impian mereka dengan cepat, bahkan sebelum mahasiswa tersebut lulus. Maka dari itu, salah satu usaha UTY tersebut, terlihat dengan rutinnya pelaksanaan career day, yang selalu kami agendakan menjelang pelaksanaan wisuda pada setiap periodenya” ucap Anang.


Mengakhiri penyampaiannya, Anang turut menyampaikan harapannya, yang berharap agar melalui pelaksanaan career day ini, masa tunggu lulusan UTY dalam memperoleh karirnya akan semakin pendek, dengan harapan kurang dari 6 bulan setiap lulusan UTY dapat memperoleh pekerjaan impian mereka masing-masing. Sehingga hal tersebut, akan semakin memenuhi impian UTY, yang selalu mengharapkan dan berusaha agar setiap lulusan UTY dapat cepat lulus, cepat untuk memperoleh pekerjaan dan cepat pula untuk meraih kesuksesannya masing-masing.  


menu
menu