UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama Dengan Pemda DIY

UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama dengan Pemda DIY

UTY Kembali Lakukan Diskusi Rencana Kerjasama dengan Pemda DIY


Pada hari Rabu (16/3), Rektorat dan Dekanat, serta Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), datang berkunjung ke Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kunjungan ini dilakukan, dalam rangka diskusi pematangan terkait dengan usulan rencana kerjasama yang akan dijalin antara UTY dengan Pemda DIY. Dalam kunjungan tersebut, diketahui rombongan UTY telah disambut secara langsung, oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DIY beserta dengan timnya, yang bertempat di Ruang Sidang Dharma Praja, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY.


Acara kunjungan ini, merupakan tindak lanjut atas diskusi rencana kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya, bersama dengan KPH. H Yudanegara, Ph.D serta tim, yang berlangsung di UTY pada bulan Februari 2022 lalu. Dalam diskusi kali ini, baik UTY maupun Pemda DIY, akan menelaah lebih jauh terkait dengan rancangan kerjasama, untuk memberikan masukan, yang akan menjadi pertimbangan bagi pimpinan masing-masing instansi terkait dengan usulan kerjasama ini. Pada diskusi ini, turut dibahas secara mendetail mengenai draf kesepakatan bersama, yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua belah pihak.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, UTY sangat berharap agar dapat segera melakukan berbagai bentuk kerjasama dengan Pemda DIY, khususnya terkait dengan pemberdayaan desa, hingga pada program pembangunan dan perencanaan daerah. UTY akan berkomitmen penuh, sebagai bentuk pengabdian UTY kepada masyakarat. Hal ini tentu selaras, dengan komitmen UTY yang selalu berusaha untuk menjadi sebuah Perguruan Tinggi, yang memiliki dampak positif bagi perkembangan Indonesia.


Sementara itu, H.E.T Wahyu Nugroho, S.I.P., M.Si, yang merupakan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, atas kunjungan dari UTY terkait dengan diskusi rencana kerjasama yang diusulkan, utamanya terkait dengan peningkatan kualitas SDM di Kalurahan yang terdapat di DIY. Lebih lanjut, Wahyu juga menjelaskan bahwa, melalui diskusi ini, besar harapannya akan semakin mematangkan usulan rencana kerjasama yang nantinya akan terjalin antara UTY dengan Pemda DIY.


“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UTY, yang telah berinisiatif untuk melakukan pengajuan kerjasama dengan Pemda DIY. Harapannya akan banyak bentuk kerjasama yang akan terjalin kedepannya, utamanya yang berkaitan dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk dengan rencana UTY, yang berkeinginan membantu Pemda DIY, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tingkat Kalurahan dalam menggunakan teknologi. Sehingga, melalui kerjasama yang terjalin tersebut, dapat memberikan berbagai bentuk perubahan, yang memiliki dampak positif bagi kedua instansi maupun bagi masyarakat DIY” ucap Wahyu dalam sambutannya.


menu
menu