UTY Sambut 14 Resimen Mahasiswa Baru

UTY Sambut 14 Resimen Mahasiswa Baru

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menyambut kedatangan kembali 14 mahasiswanya yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa pada hari selasa 5 Maret 2019. Mereka tergabung dalam Diksar Menwa Mahakarta Yudha XLII, yang diselenggarakan selama 2 pekan di RINDAM IV Diponegoro Magelang mulai tanggal 21 Februari sampai 4 Maret 2019. Adapun peserta Diksar Menwa Mahakarta tahun 2019 ini berjumlah 182 Calon Resimen Mahasiswa, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta.
Sebagaimana tradisi rutin yang sudah berlangsung sebelumnya, penyambutan Resimen Mahasiswa tersebut ditandai upacara penyambutan yang dilanjutkan dengan penyiraman air kembang di halaman Kampus UTY. Kali ini inspektur upacara dan penyiraman air kembang dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Rokhmat., MM., Akt, mewakili Rektor UTY.
Dalam sambutannya Rokhmat menyampaikan bahwa para mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa merupakan mahasiswa yang telah mendapatkan pendidikan yang sangat bernilai terutama dalam kedisiplinan, ketangguhan, mental ideologi, cinta tanah air, wawasan nusantara, dan kesadaran bela negara. Ia berharap materi-materi yang telah diperoleh selama Diksar dapat memberi nilai tambah bagi Resimen Mahasiswa baik selama kuliah maupun nantinya sesudah lulus. Dalam kesempatan itu, Rokhmat juga mengingatkan kepada Resimen Mahasiswa yang barusaja meninggalkan kuliah selama 2 minggu agar segera menyesuaikan diri, dengan cara belajar lebih giat agar tidak ketinggalan materi kuliahnya.
Resimen Mahasiswa, yang diterima di Kampus UTY tersebut sehari sebelumnya telah mengikuti acara kirab di Jalan Malioboro dan upacara penutupan Pendidikan Dasar di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. Mereka.

Dalam amanatnya Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S. IP mengharapkan agar para anggota Menwa sebagai generasi penerus bangsa memiliki disiplin yang tinggi, mental yang kuat, dan pengetahuan yang tinggi. Selain itu juga ketrampilan yang cakap guna kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia yang dicintai bersama.
Acara penutupan Diksar Menwa Mahakarta tersebut dimeriahkan oleh Marching Band dari SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, dan dihadiri oleh tamu undangan dari Komandan Satuan Resimen Mahasiswa Se-DIY, serta Komandan Satuan Menwa dari luar DIY, yakni dari Universitas Widyagama Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

menu
menu