UTY Wisuda 1091 Lulusan

UTY Wisuda 1091 Lulusan

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menyelenggarakan wisuda Jenjang Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode II - Tahun Akademik 2019/2020. Lulusan yang diwisuda pada tanggal 17 Desember 2020, di Kampus 1 UTY tersebut berjumlah 1.091 orang. Oleh karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka wisuda kali ini dilakukan secara drive through dan daring, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya dengan menunjukkan surat rapid dengan hasil negatif, cek suhu tubuh, cuci tangan, memakai face shield, serta jaga jarak. Meskipun dilakukan secara drive through dan daring, acara wisuda tetap berjalan secara khidmat sebagaimana wisuda sebelum pandemi.

Dari para lulusan tersebut, Indeks Prestasi Kumulatif terbaik Fakultas Bisnis, Psikologi & Komunikasi diraih oleh Eka Maya Sari, Fakultas dari Prodi Manajemen - Program Sarjana, dengan IPK 3,97.  Fakultas Sains & Teknologi diraih oleh Devit Dwi Prayogi dari Prodi Teknik Sipil -Program Sarjana, dan Dini Norma Perwirasari dan Prodi Perencanaan Wilayah Kota - Program Sarjana dengan IPK masing-masing 3,94. Fakultas Humaniora, Pendidikan & Pariwisata diraih oleh Dida Saraswati dari Prodi Pendidikan BahasaInggris - Program Sarjana dengan IPK 3,99. Fakultas Teknologi Informasi & Elektro diraih oleh Gabriella Renata Alvilianita dari Prodi Sistem Informasi - Program Diploma Tiga, dengan IPK 4,00.  Sedangkan dari Program Pasca Sarjana IPK tertinggi diraih Dwi Ningsih dari Prodi Manajemen - Program Magister, dengan IPK 3,86.

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA, menyampaikan ucapan selamat atas wisuda tersebut, kepada para lulusan. Bambang Moertono berpesan agar selalu mencintai orang tua, dan selalu minta do’a kepada kedua orang tua dalam setiap langkah dan dalam setiap kesempatan. Karena kesuksesan wisudawan tidak terlepas dari dukungan, do’a dan jerih payah orang tua. Kepada para lulusan, Bambang Moertono mengingatkan bahwa dengan diwisuda dari perguruan tinggi, maka para lulusan akan memasuki entitas sosial baru, yakni entitas kaum intelektual. Untuk itu, maka lulusan harus untuk terus belajar dan berusaha menjadi lebih baik, serta jangan mudah untuk berpuas diri.

Dalam sambutannya, Bambang Moertono menyampaikan bahwa UTY senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas SDM. Saat ini terdapat 17 dosen UTY yang sedang melanjutkan studi S3, yakni 7 orang ke berbagai universitas di luar negeri dan 10 orang di dalam negeri. Di masa pandemi ini, 6 dosen telah menyelesaikan studi doktoralnya. Sedangkan dari segi pengembangan sarana prasarana pendidikan, saat ini UTY sedang menyelesaikan pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu dan berbagai pengembangan sarana prasarana untuk proses belajar mengajar.